androidvodic.com

Kronologi Kecelakaan Pertama di Tol Aceh, Korban Tergilas Truk Trailer saat Coba Naik dari Belakang - News

Laporan Hendri | Aceh Besar

News - Kronologi kecelakaan pertama di Tol Aceh yang menelan korban jiwa.

Korban tergilas saat berusaha untuk naik mobil barang truk trailer lewat bagian belakang.

Saat itu korban kehilangan keseimbangan hingga membuatnya terjatuh.

Seorang warga meninggal dunia di Ruas Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) seketika setelah tergilas mobil trailer, Rabu (26/8/2020).

Musibah pertama di jalan Tol Aceh itu terjadi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo, Selasa 25 Agustus 2020.

Kepada Serambinews.com, Kasat Lantas Polresta Banda Aceh AKP Yasnil Akbar Nasution SIK, menyebutkan korban bernama Masrizal (37) warga Lampisang Teunong Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar merupakan kernet Truk Trailer dengan nomor polisi B 9970 SEH.

“Kronologis kejadian, bermula Mobil barang Truck Trailer B 9970 SEH yang dikemudi oleh M Nazar (26) yang merupakan adek ipar korban, datang dari arah Pintu Tol Blang Bintang menuju arah Pintu Tol Indrapuri dengan kecepatan pelan.

Baca: Kronologi Kecelakaan Maut di Kediri, 3 Orang Tewas di Tempat & 1 Kritis, Korban Sampai Terpental

Baca: Kecelakaan Dua Sepeda Motor di Kediri, 3 Orang Tewas

Baca: Kecelakaan Maut Tol Cipali Tewaskan 4 Orang, Begini Kesaksian Penumpang Bus Widia yang Terbalik

Jalan tol pertama di Provinsi Aceh
Jalan tol pertama di Provinsi Aceh (Istimewa)

Sedangkan korban yang merupakan kernet posisi memindahkan Water Barier di Penggal Ruas Jalan Tol untuk akses penyeberangan Mobar Truck Trailer tersebut,” jelas Kasat Lantas.

Karena pada saat itu, mobil tersebut terhalang dengan pintu loket, dan mobil tersebut mengambil arah kiri melalui penggalan gerbang dengan dibuka barikade jalan oleh korban atas persetujuan pihak tol.

“Kemudian korban usai memindahkan water Barier pada saat Mobil Trailer jalan menaiki lewat belakang truk dalam posisi melompat dan hilang keseimbangan sehingga kernet tersebut jatuh ke badan jalan dan tergilas dengan ban belakang mobil tersebut, maka terjadilah laka lantas,” Sebut Yasnil.

Dan disebutkannya kecelakaan itu terjadi pada Pukul 15.55 WIB, tepatnya pada lokasi Jalan Tol Blang Bintang - Indrapuri atau 50 meter dari arah masuk gerbang tol Blang Bintang.

Setelah kejadian tersebut, saat ini telah ditangani oleh pihaknya dengan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo, meresmikan jalan tol Sigli - Banda Aceh, seksi 4 Indrapuri - Blang Bintang di Kabupaten Aceh Besar, Selasa 25 Agustus 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat