androidvodic.com

Mantan Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul Dicalonkan Jadi Wali Kota Pasuruan - News

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Galih Lintartika

News, PASURUAN - DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB )  merekomendasi pada Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Adi Wibowo untuk turun dalam pertarungan Pilwali Pasuruan 2020, Jumat (28/8/2020) sore.

Rekomendasi PKB itu diantarkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar ke DPC PKB Kota Pasuruan, di kediaman Dewan Syuro PKB Kota Pasuruan, KH Asyari, Lecari, Kota Pasuruan.

Setelah rekomendasi diterima Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan, selanjutnya langsung diberikan ke Bakal Calon Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul.

Penyerahan rekomendasi PKB ini juga dihadiri sejumlah ulama, dan kiai di Kota Pasuruan.

Tak hanya itu, hadir juga Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan dan lainnya.

Baca: Gus Jazil: Kepala Daerah Harus Punya Komitmen Mensejahterakan dan Mencerdaskan Masyarakat

Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar menjelaskan, PKB adalah partai yang dilahirkan Nahdatul Ulama (NU).

Ia pun mengaku selalu menekankan, tidak ada gunanya ber-PKB, kalau tidak untuk kepentingan perjuangan jamiyah atau umat.

"Nah, begitu juga, dalam mengusung calon. Maka visi tadi harus yang diutamakan alias pegangan utama, termasuk dalam menentukan rekomendasi calon yang direkom untuk Pilwali Pasuruan," katanya.

Maka dari itu, ia menyebut, tanggung jawab Gus Ipul, ketika nanti ditakdirkan menjadi Wali Kota Pasuruan untuk memperjuangkan kepentingan jamiyah NU dan masyarakat Kota Pasuruan.

"Proses ini sudah sangat panjang sekali. Dan saya kira figur Gus Ipul layak mendapatkan amanah dan rekomendasi ini. Dalam perjuangan tidak ada istilah downgrade, atau apapun itu," tambah dia.

Baca: Saipul Jamil Gagal Bebas Layaknya Roro Fitria: Simak Penyebab dan 2 Kasus Bang Ipul

Bakal Calon Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul menyampikan terima kasih banyak kepada Abdul Halim Iskandar dan seluruh jajaran PKB yang telah memberikan kepercayaan.

"Mudah-mudahan amanah ini bisa saya terjemahkan dalam bentuk konkret untuk kesejahteraan bersama," ujar Gus Ipul.

Sebelumnya, Gus Ipul bersama Ketua DPW PKB Jawa Timur Gus Halim sempat sowan ke kediaman KH Idris Hamid di Bayt Al Hikmah.

Setelah penyerahan rekomendasi, rombongan geser untuk doa bersama para ulama kiai dan habaib di kediaman Habib Abu Bakar.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul BREAKING NEWS: PKB Resmi Usung Mantan Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul Jadi Calon Wali Kota Pasuruan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat