androidvodic.com

Perahu Tak Bertuan Terdampar di Karanghawu Sukabumi, Pemiliknya Diduga Hilang di Laut - News

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

News, SUKABUMI - Sebuah perahu nelayan terdampar di Pantai Karanghawu, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hamid, salah seorang saksi mengatakan Perahu Anugrah 01 milik nelayan Cisolok tersebut terdampar sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (2/9/2020) dini hari.

Hamid mengatakan, sebelum melihat perahu tersebut terdampar, sekitar pukul 02.00 WIB, ia terlebih dulu melihat perahu tersebut di tengah laut berdekatan dengan satu perahu lain.

Baca: Perahu yang Dinaikinya Tenggelam Tergulung Ombak, Nelayan Asal Asahan Hilang

"Kejadiannya jam 3-an, tiba-tiba ada ombak, terus yang satu pulang, yang satu udah gak ada, hilang. Tahu-tahu ada di karang," ujar Hamid kepada Tribunjabar.id, Rabu (2/9/2020).

"Sebelum saya lihat perahu di atas karang, lihat dulu sampah berserakan, ternyata lampu, dan baru saya lihat perahunya di atas karang," jelasnya.

Diduga pemilik perahu hilang saat kejadian.

Pantauan di lokasi kejadian, nampak perahu mengalami kerusakan, mesin perahu pun hilang, serta bagian badan perahu ada yang patah.

Diungkapkan Hasan, salah seorang nelayan yang sempat berdekatan dengan perahu Anugrah 01 saat di tengah laut, ia sempat mendengar pemilik perahu meminta tolong.

Namun, saat ia mendekati, pemilik dan perahu sudah tidak ada di titik suara meminta tolong.

"Dua kali minta tolong, disamperin sama saya ke tempat perahunya, sudah tidak ada. Kira-kira jarak 10 meter, hanya satu orang di perahu," ujarnya. (M Rizal Jalaludin)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Perahu Nelayan Terdampar di Karanghawu Sukabumi, Pemilik Diduga Hilang di Tengah Laut

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat