androidvodic.com

Dengar Ketua KPK Sambangi Kantor Gubernur Maluku, IMM Demo Minta Usut Dugaan Korupsi Sejumlah Bupati - News

News - Puluhan mahasiswa Muhammadiyah menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Maluku, Kamis siang (24/9/2020).

Mereka hendak menyampaikan aspirasi di hadapan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diinformasikan tiba di Kota Ambon hari ini.

Dalam aksinya, pengunjuk rasa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu membawa spanduk dan belasan poster berisikan tuntutan aksi.

Di antaranya mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi serta meminta KPK mengusut dugaan tindak pidana korupsi sejumlah bupati.

Kurang lebih satu jam berorasi, pengunjuk rasa kemudian memaksa masuk Kantor Gubernur Maluku untuk menyampaikan langsung aspirasi mereka.

Setelah negosiasi, perwakilan pengunjuk rasa akhirnya dipersilahkan masuk.

Kedatangan mereka disambut Kepala Biro Humas dan Protokol, Melky Lohy. Dihadapan Lohy, Koordinator aksi, Saleh Sowakil menolak bertemu dengan pemerintah provinsi dengan alasan tuntutan mereka harus didengar langsung oleh Ketua KPK.

Menanggapi desakan tersebut, Lohy menyatakan para pengunjukrasa salah informasi, pasalnya Ketua KPK direncanakan tiba di Ambon pada Jumat (25/9/2020) besok.

"Direncanakan besok, tapi belum pasti juga akan jadi datang besok," ujar Lohy.

Halaman selanjutnya >>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat