androidvodic.com

FAKTA Kecelakaan Maut di Sleman: Pengemudi Mobilio Tak Punya SIM hingga Polisi Temukan Miras - News

News - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Magelang Km 8, Sendangadi, Mlati, Sleman, Sabtu (3/10/2020).

Kecelakaan itu melibatkan dua unit kendaraan roda empat berjenis Honda Mobilio dan Mitsubishi Xpander.

Akibat kecelakaan tersebut, empat orang meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka-luka.

Kronologi kecelakaan

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi sekira pukul 06.00 WIB itu bermula saat kendaraan Mobilio berwarna oranye melaju dari arah utara menuju ke selatan.

Namun, saat tiba di lokasi kejadian, pengemudinya diduga hilang kendali sehingga menabrak divider atau pembatas di tengah jalan hingga masuk jalur berlawanan.

Baca: Kecelakaan Maut di Jalan Magelang, Pengemudi Mobilio Luka-Luka, Diketahui Belum Miliki SIM

Baca: Empat Korban Terlempar dari Mobil yang Melayang Saat Kecelakaan, Begini Tanggapan Pakar Otomotif

Sementara dari waktu yang sama, dari arah selatan ke utara melintas kendaraan Xpander berwarna hitam, sehingga kecelakaan tak terelakkan.

"Mobil yang dari arah utara sempat menabrak divider, melompat menuju jalur berlawanan kemudian kena mobil yang dari arah berlawanan."

"Setelah itu (mobil yang dari utara) menambrak bangunan di pinggir jalan," kata Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Mega Tetuko sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Warga dengar suara ledakan

Saat kejadian, warga sekitar lokasi kecelakaan mengaku sempat mendengar suara ledakan sangat keras.

"Saya kan di rumah, tiba-tiba terdengar seperti suara ledakan keras sekali," kata Agung Kusuma (45) saat ditemui di lokasi, seperti dikutip dari Kompas.com.

Agung yang saat itu berada di dalam rumah yang tak jauh dari lokasi kecelakaan langsung keluar rumah untuk mencari sumber suara.

Satu unit Honda Mobilio ringsek setelah mengalami laka lantas di Jalan Magelang km 8, Mlati, Sleman, Sabtu (3/10/2020) pagi.
Satu unit Honda Mobilio ringsek setelah mengalami laka lantas di Jalan Magelang km 8, Mlati, Sleman, Sabtu (3/10/2020) pagi. (Tribun Jogja/Hendy Kurniawan)

Saat keluar, Agung melihat mobil Mobilio berwarna oranye rusak berat dan mobil Xpander warna hitam rusak di bagian depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat