androidvodic.com

Seorang Warga Aceh Timur Hilang, Sebelumnya Pamit Cari Janda Bolong, Diduga Tersesat di Hutan - News

News– Abubakar (40), warga Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, di hutan Simpang Jernih, dinyatakan hilang di hutan Simpang Jernih, Aceh Timur.

Tak ada yang mengetahui keberadaannya sejak Jumat (2/10/2020) hingga dinyatakan sebagai orang hilang.

Pria 40 tahun itu terakhir diketahui menggembalakan kerbaunya. Ia kemudian pamit hendak mencari tanaman janda bolong. Ia diduga tersesat.

Ya, seperti diketahui, bunga janda bolong saat ini sedang ngetren, termasuk di kalangan pecinta bunga di Aceh.

Harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Mengenai dugaan ini disampaikan Rahmadsyah, Camat Simpang Jernih, Aceh Timur, kepada Serambinews.com, Minggu (4/10/2020).

Baca: Tuntut Pelaku Pembunuhan Ditangkap, Keluarga Korban Bakar 7 Rumah hingga Blokade Jalan

Baca: Warga Duren Sawit Jakarta Timur Ini Dilaporkan Hilang dengan Anaknya, Sempat Minta Uang ke Orang Tua

Baca: Kantong Celana Siswi SMA Tak Kerasa saat Dirogoh Pria, HP iPhone X Tiba-tiba Hilang

Baca: Seorang Pria Ditemukan Tewas setelah 7 Hari Hilang, Diduga Bunuh Diri, Sempat Beri Surat Wasiat

“Usai sarapan Jumat pagi korban minta izin kepada dua temannya (Adik iparnya) untuk memindahkan kerbau, sambil mencari bunga janda bolong di kawasan hutan."

"Tapi usai Salat Jumat korban tak kunjung kembali, biasanya pukul 11.00 korban sudah kembali untuk shalat, tapi hingga usai shalat Jumat hari itu, korban tak kunjung kembali diduga tersesat,” kata Rahmadsyah.

Berhubung hingga seusai Jumat korban tak kembali ke rumah, baru kemudian adik iparnya berusaha mencari ke lokasi pengembalaan kerbau. Tapi hanya kerbau yang ditemukan di lokasi, sedangkan korban tidak ditemukan.

Ilustrasi orang hilang
Ilustrasi orang hilang (Newsfirst.ik)

Didampingi Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Ade Candra SH, Rahmadsyah mengatakan saat ini masyarakat Simpang Jernih sedang ngetren mencari bunga janda bolong.

Mereka tergiur dengan harga jual bunga ini mencapai puluhan juta rupiah .

“Jadi saat ini warga Simpang Jernih, banyak tergiur mencarinya (bunga Janda Bolong) karena harganya mahal. Sama seperti saat ngetren batu giok, dan kayu alim,” ungkap Rahmadsyah.

Sebagian warga Simpang Jernih selama ini, jelas Rahmad, sudah ada yang menemukan bunga sejenis bunga janda bolong di kawasan hutan dan dijual dengan harga bervariasi.

Baca: Survei Lokasi Wisata, 91 Warga Tersesat di Hutan Agam, 14 Warga Ditemukan Selamat

Sebelumnya diberitakan, Abubakar (40), warga Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, dilaporkan hilang di hutan saat pergi mengembala kerbaunya.

ILUSTRASI hutan - Nekat Mudik Jalan Kaki dari Malaysia, 3 TKI Tersesat di Hutan dan Belum Ditemukan Sejak April
ILUSTRASI hutan - Nekat Mudik Jalan Kaki dari Malaysia, 3 TKI Tersesat di Hutan dan Belum Ditemukan Sejak April (PEXELS.COM/eberhard grossgastei)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat