androidvodic.com

Swab Bayi di Ponorogo yang Ibunya Terpapar Corona Negatif, Klaster Jagong Bayi Dipastikan Tak Ada - News

News, PONOROGO - Sempat muncul kkehawatiran di Ponorogo muncul kalster jagong bayi  usai seorang ibu bayi terpapar covid-19. Begini kabar terbarunya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini memastikan tidak ada klaster jagong bayi di Jalan Ontoseno, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Ponorogo.

Hal ini setelah 58 hasil tes PCR (Polymerase Chain Reaction) telah keluar dan hasilnya negatif

"Kasus di Jalan Ontoseno hanya sang ibu yang positif. Bayinya negatif, keluarga yang lain juga negatif dan masyarakat yang jagong juga negatif," kata Irin, sapaan akrab Rahayu Kusdarini, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Klaster Baru Penularan Covid-19 di Ponorogo, 18 Karyawan Proyek Bendungan Bendo Terpapar Corona

Baca juga: Gegara Jagong Bayi di Ponorogo 51 Warga Kepatihan Tes Swab Covid-19

Irin juga belum mengetahui dari mana sang ibu bisa tertular virus Corona ( Covid-19 ).

Karena seorang bidan dan dua tenaga kesehatan yang membantu persalinan juga telah dilakukan tes swab dan hasilnya negatif.

"Kita juga tidak tahu kenapa ibu ini positif sendiri tapi apapun itu kita tetap bersyukur, karena apa yang kita khawatirkan tidak terjadi. Selama ini khawatir ada klaster jagong bayi. Karena yang jagong cukup banyak dan ibunya positif," lanjutnya.

Diberitakan TribunJatim.com sebelumnya, 58 warga Jalan Ontoseno, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Ponorogo menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) setelah kontak erat dengan seorang pasien Covid-19.

Ke 58 orang tersebut adalah warga Jalan Ontoseno yang menjenguk tetangganya yaitu seorang ibu yang baru saja melahirkan.

"Ada pasien yang baru melahirkan, ketika itu belum diketahui (positif Covid-19) dan tetangganya banyak yang jagong bayi," kata Kabid Yankes, Dinkes Ponorogo, Hermansyah, Rabu (7/10/2020).

Pasien tersebut diketahui positif saat bayinya yang berumur 7 hari menderita diare.

Saat dirapid test, ternyata keduanya reaktif. Menindaklanjuti hal tersebut, keduanya dilakukan tes swab dan didapati sang ibu positif Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Pastikan Tak Ada Klaster Jagong Bayi di Ponorogo, Kadinkes: Ibu Positif, Bayi Negatif Covid-19, 
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat