androidvodic.com

Tabrak Batangan Kayu, Speedboat Karam di Perairan Mandah Inhil - News

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru T Muhammad Fadhli


News, INHIL 
- Speed boat Papadaan Group yang melayani rute Pulau Burung – Tembilahan mengalami kecelakaan laut (laka laut) saat melintasi perairan Kuala Mandah, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, Riau, Kamis (15/10).

Speed boat ini tenggelam di perairan Kecamatan Mandah setelah tanpa sengaja menabrak kayu yang mengapung di sungai.

Seorang personil Papadaan Grup, Iyan membeberkan, saat speed boat berjalan menyusuri selat – selat perairan Inhil tiba – tiba saat memasuki perairan Mandah boat mengalami musibah menabrak kayu dan tenggelam.

“Penyebabnya karena boat menabrak kayu di sungai sehingga tenggelam.

Kondisi speed boat karam akibat bocor,” ungkap Iyan saat dikonfirmasi awak media melalui selulernya, Kamis (15/10).

Baca juga: Solusi Menyusui Buah Hati Bagi Ibu dengan Puting Payudara Datar atau Tenggelam

Meskipun mengalami laka laut yang cukup hebat, semua penumpang speed boat selamat setelah Papadaan Group mengirim speed boat khusus ke lokasi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Semua penumpang sudah berhasil diselamatkan melalui Boat yang melintas,” tuturnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yuspik, SH membenarkan kejadian tersebut.

Baca juga: Setelah Balikpapan, Kemenhub Kembali Selenggarakan Bimtek Manajemen Keselamatan Kapal di Batam

Yuspik mengatakan, setelah berkoordinasi dengan camat setempat untuk memastikan informasi laka laut ini, pihaknya batal turun ke lapangan karena kondisi sudah aman dan kondusif serta penumpang sudah selamat.

“Tidak jadi turun ke lapangan. Tadi kita sudah siap-siap ke lokasi, tapi setelah kita koordinasi dengan camat, Alhamdulilah penumpang sudah selamat semua,” pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Speedboat Karam di Perairan Mandah Inhil, Belum Dialaporkan Ada Korban Jiwa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat