androidvodic.com

Kronologi Kecelakaan Maut Tewaskan 5 Orang di Puncak, Diduga Sopir Truk Belum Mahir Ngerem - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

News, CISARUA - Siapa yang menyangka, niatan berlibur ke Puncak Bogor, malah terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Puncak, Bogor pada Sabtu (17/10/2020) dini hari.

Hal ini dialami oleh rombongan karyawan mobil Grandmax asal Depok yang turut tertabrak dalam kecelakaan beruntun di kawasan Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua.

Sang sopir, Ganesha (40) menceritakan bahwa Jumat (16/10/2020) malam jelang hari liburan dia bersama karyawan lainnya menggelar meeting perusahaan.

Berniat melepas penat bersama setelah meeting di hari libur keesokan harinya, sebanyak lima orang karyawan ini bertolak ke Puncak Bogor malam itu juga.

"Dari Depok, mau ke atas, Attaawun mau makan. Kita rombongan satu pekerjaan. Kita Abis meeting, mengenai acara," kata Ganesha kepada wartawan di RSUD Ciawi, Sabtu (17/10/2020).

Di tengah perjalanan, mobil yang dikemudikan Ganesha berhenti sementara karena salah satu rekannya hendak membeli rokok.

Tidak ada yang mengira, lokasi bahu jalan tempat mobil Grandmax berhenti ini ternyata tepat jadi lokasi kecelakaan maut.

Beberapa saat setelah rekannya turun dari mobil untuk membeli rokok ke warung, kemudian kecelakaan terjadi.

"Mobil saya ke pinggir, lagi beli rokok. Di dalam mobil berlima tapi yang satu turun beli rokok. Tiba-tiba ada truk itu ambil jalur kanan, dia nabrak-nabrak," katanya.

Ganesha menjelaskan bahwa truk tersebut melaju turun dari arah Puncak ke bawah yang mana kondisinya dipadati kendaraan.

Sedangkan lajur sebaliknya yang dia lalui ke arah Puncak dalam kondisi lengang.

Truk tersebut, kata dia, memotong lajur ke kanan hingga melaju melawan arus.

Lanjut Ganesha, kecelakaan itu terjadi begitu cepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat