androidvodic.com

4 Orang Positif Covid-19, Kampus Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya 'Lockdown' Sementara - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

News, TASIKMALAYA - Empat orang di kampus Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya terkonfirmasi positif Covid-19.

Perguruan tinggi itu pun kini ditutup untuk sementara atau 'lockdown'.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, mengungkapkan, keempat positif Covid-19 tersebut, terdiri dari tiga karyawan dan seorang pelajar yang magang.

Baca juga: Pendataan Kasus Jadi Langkah Provinsi Monitoring Penanganan Covid-19

"Kasus positif Covid-19 di Unsil ini berawal dari seorang pelajar yang tengah magang dan ternyata diketahui positif," ujar Uus, Rabu (21/10/2020).

Kemudian, lanjut Uus, pihak kampus melakukan pemeriksaan mandiri dan diketahui ada empat karyawan yang terkonfirmasi positif.

"Dengan adanya empat orang terkonfirmasi positif ini, kami sudah sarankan agar Unsil ditutup sementara untuk melakukan sterilisasi," kata Uus.

Selama penutupan sementara, pihak Dinkes akan melakukan tracing untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak erat dengan keempat pasien positif tersebut.

Baca juga: Terawan Yakin Tak Ada Rumah Sakit Sengaja Meng-covid-kan Pasien Meninggal Dunia

Uus menegaskan kasus terkonfirmasi positif di Unsil belum bisa dimasukkan sebagai klaster pendidikan, karena belum diketahui dari mana awal kasusnya.

"Belum klaster pendidikan. Masih kami dalami. Tapi mudah-mudahan bukan. Yang jelas hari ini sednag dilakukan upaya sterilisasi kampus," kata Uus. (Firman Suryaman)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ada Empat Pegawai Positif Covid-19, Kampus Unsil Tasikmalaya Ditutup Sementara

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat