androidvodic.com

Ayah dan Tiga Anaknya Tewas Susul Ibu yang Lama Meninggal, Rumah Kebakaran saat Tidur Pulas - News

News - Seorang ayah dan tiga anaknya tewas dalam kebakaran rumah.

Peristiwa nahas di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat itu terjadi saat keempatnya tidur pulas.

Kapolsek Pasaman, AKP Lija Nesmon mengatakan kalau kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (31/10/2020) sekitar pukul 02.15 WIB.

Baca juga: Kakek 88 Tahun Hilang Nyaris Setahun, saat Ditemukan Sudah Jadi Tengkorak tapi Masih Pakai Baju

Kata dia, lokasi kejadian nahas tersebut terjadi di Jambak Jalur VI Barat Jorong Jambak Selatan, Nagari Koto Baru, Kabupaten Pasaman Barat.

"Yang terbakar adalah rumah semi permanen ukuran 6 X 12 meter, dan ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Lija Nesmon saat dihubungi TribunPadang.com, Sabtu (31/10/2020).

Disebutkannya, akibat kejadian kebakaran tersebut membuat empat nyawa melayang.

"Yang meninggal ini satu keluarga, yaitu bapak serta anaknya tiga orang. Sedangkan istrinya sudah lama meninggal dunia," katanya.

Ia menyebutkan kalau bapak sama anak laki-laki paling kecil berada dalam satu kamar. Sedangkan dua orang anak perempuannya berada di kamar lainnya.

Ia menjelaskan yang menjadi korban adalah Dafler (48) serta anaknya bernama Silvania Velon (18), Amanda Dwi Putri (12), dan Muhamad Nuril (8).

"Kejadiannya pada dini hari, jadi diduga korban tertidur pulas sehingga tidak mengetahui terjadinya kebakaran," katanya.

Baca juga: Sudah Niat Bunuh Diri Seminggu Lalu, Pria Ini Ditemukan Jatuh dari Lantai 5 hingga Kepala Luka Berat

Disebutkannya, kejadian tersebut pertama kali dilihat oleh saksi seorang warga bernama Hendri Sutopo (52) dan membangunkan tetangga lainnya serta menginformasikan kepada pihak damkar.

"Damkar datang saat api sudah besar dan saat itu belum diketahui masih ada orang di dalam rumah tersebut," katanya.

Namun, karena pemilik rumah tidak ada terlihat saat proses pemadaman sehingga diindikasikan masih berada di dalam rumah.

"Setelah api berhasil dipadamkan, barulah dilihat ke dalam rumah. Korban ditemukan dalam keadaan terbaring di tempat tidur dalam keadaan gosong," katanya.

Dikatakannya, waktu yang dibutuhkan untuk memadamkan api sekitar 1 jam, dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB.

"Setelah api padam, korban ditemukan, dan selanjutnya korban dibawa ke RSUD Jambak untuk dilakukan visum," ujarnya.

Pihaknya, memperkirakan kerugian materil diperkirakan Rp 100 juta dan terdapat korban jiwa.

"Dugaan sementara, kejadian kebakaran diperkirakan akibat hubungan arus pendek," katanya. (Tribunpadang.com/Rezi Azwar)

Artikel ini telah tayang di Tribunpadang.com dengan judul Satu Keluarga di Pasaman Barat Tewas Dalam Kebakaran, Kejadian saat Pemilik Rumah Tertidur

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat