androidvodic.com

Ustaz Ditikam Pecatan Polisi saat Ceramah di Masjid Aceh, Pelaku Sempat Tenggak 3 Gelas Tuak - News

News - Seorang ustaz bernama Muhamad Zaid Maulana (36) ditikam pria berinisial MA saat sedang ceramah.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Al Husna Kandang Blang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara.

Insiden itu tepatnya terjadi saat sang ustaz tengah berceramah dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H pada Kamis (29/10/2020) malam.

Korban, warga Desa Kuta Galuh Asli, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, meminta kepada polisi agar memberikan pengamanan kepada ustaz-ustaz yang mengisi tausiah atau ceramah di Aceh Tenggara.

Baca juga: Ustaz Muhammad Zaid Maulana Ceritakan Detik-detik Dirinya Ditikam Pecatan Polisi

"Saya berharap ke depan adanya pengamanan kepada para ustaz yang mengisi ceramah agar lebih nyaman," kata Ustaz Zaid menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (30/10/2020).

Menurutnya, kasus yang menimpanya bisa menjadi pelajaran bagi para ustaz lainnya.

Ustaz Zaid menceritakan kronologis kejadian menimpanya bahwa saat dirinya berceramah di Masjid Al Husna tiba-tiba pelaku menyerangnya dari belakang.

Pelaku menikam bagian lehernya, tetapi korban masih sempat memberikan perlawanan, sehingga pelaku menyerang kembali dan mengenai bagian tangan kirinya.

Kemudian Ustaz Zaid dibawa jamaah pergi dari lokasi itu untuk mengamankan dari serangan pelaku.

Baca juga: Pria Paruh Baya Gagal Bunuh Diri Lompat dari Lantai 39 Apartemen di Jakarta Pusat

Pelaku pecatan polisi

Seperti diberitakan Serambinews.com sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara, AKP Suparwanto SH MH mengatakan, penikam Ustaz Zaid adalah Polisi.

Diduga, pelaku sedang mabuk akibat mengkomsumsi minuman jenis tuak.

"Kita sudah periksa tersangka dan mengaku telah minum miras jenis tuak sebanyak tiga gelas," ujar Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara, AKP Suparwanto SH MH kepada Serambinews.com, Jumat (30/10/2010).

Menurut Kasat Reskrim, saat ini mereka masih melakukan penyelidikan terhadap motif penikaman terhadap penceramah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Husna Kandang Blang Mandiri.

"Kita masih periksa tersangka MA dan mengali motif penikaman terhadap Ustaz Zaid dengan pisau sehingga melukai tangan dan lehernya, "Ujar AKP Suparwanto. (Serambinews.com/Asnawi Luwi)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Ustaz Zaid Ceritakan Kronologis Ia Ditikam Saat Ceramah di Aceh Tenggara & Permintaannya ke Polisi

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat