androidvodic.com

Wanita 52 Tahun Didorong hingga Jatuh saat Pergoki Pencuri di Rumah, Pelaku Ditangkap Polisi Patroli - News

News- Wanita 52 tahun memergoki seorang pria yang hendak mencuri di rumahnya.

Pelaku yang kedapatan langsung mendorong korban hingga terjatuh.

Pelaku kemudian tertangkap saat petugas kepolisian sedang melakukan patroli.

Joker (30 tahun) tertangkap basah tengah melakukan aksi pencurian di Jalan Nila Banda, RT 10, Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Warga Jalan Bangka, RT. 09, Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II ini nyaris babak belur dihajar masa setelah setelah kepergok pemilik rumah Nur Sukapti (52 tahun).

Akibat ulahnya kini pemuda pengangguran ini sudah diamankan di Polres Lubuklinggau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kasatreskrim, AKP Ismail mengatakan, pelaku ditangkap saat mencoba melarikan diri usai kepergok korbannya melakukan aksi pencurian.

"Aksi pencurian dilakukan tersangka dirumah korban pada hari Sabtu (31/10/2020) lalu sekira pukul 16.00 WIB," ungkap Ismail pada wartawan, Senin (2/11/2020).

Ismail menjelaskan, kejadian bermula ketika tersangka ingin pergi ke warnet, saat melintasi rumah Nur tiba-tiba timbul niat tersangka untuk melakukan aksi pencurian.

Baca juga: 7 Pelaku Begal Pesepeda Ditangkap Polisi, Satu di Antaranya Kasus Kolonel Marinir TNI

Baca juga: Polisi Buru Satu Tersangka Perampokan dan Penyekapan Toke Sawit di Nagan Raya

"Kemudian tersangka pun mencari akal dan melihat celah melalui ventilasi. Kemudian tersangka membuka ventilasi rumah yang terbuat dari kayu dan membuka pintu belakang," ujarnya.

Setelah pintu belakang terbuka tersangka pun mencari parang untuk mencongkel pintu bagian tengah, ketika pintu terbuka tersangka pun langsung membuka lemari rumah korban.

"Saat tersangka sedang mencari uang dalam lemari, tiba-tiba korban dari arah belakang tersangka langsung berteriak tolong-tolong, karena panik tersangka pun langsung melarikan diri," ungkapnya.

Namun sebelum kabur, tersangka sempat mendorong korban hingga terjatuh, saat bersamaan anggota opsnal sedang melakukan Giat patroli tiba- tiba mendengar teriakan masyarakat minta tolong.

"Saat itu terdengar teriakan maling-maling, mendengar ada orang berteriak anggota opsnal langsung mendekati sumber suara setelah mengetahui ciri-ciri pelaku anggota langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka," ujarnya.

Kemudian tidak lama berselang, anggota opsnal dibantu warga berhasil menangkap dan mengamankan tersangka yang telah melakukan pencurian dan kemudian tersangka dibawa ke Polres Lubuklinggau.

"Dari tangan tersangka diamankan barang bukti satu bilah parang sepanjang sekitar 45 cm dan satu buah baju kaos warna biru kuning," ungkapnya.

(Tribun Sumsel/Eko Hepronis)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Memergoki Pencuri di Rumahnya, Perempuan 52 Tahun di Lubuklinggau Ini Didorong Hingga Terjatuh

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat