androidvodic.com

Warga Kalidoni Palembang Digegerkan dengan Penemuan Granat Aktif di Tumpukan Pasir - News

News - Warga Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang, digegerkan dengan penemuan granat aktif di tumpukan pasir.

Penemuan itu bermula saat seorang warga membeli pasir.

Saat pasir diturunkan dari kendaraan, ternyata ada granat yang masih aktif.

Granat aktif itu ditemukan di salah satu depot pasir Jalan Mayor Zen Lorong Asli, Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (6/11/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Warga yang panik, kemudian langsung melaporkan penemuan itu ke aparat RT setempat dan diteruskan pada aparat kepolisian.

Kapolsek Kalidoni, AKP Kusyanto mengatakan, granat tersebut saat ini sudah dilakukan tindakan disposal (pemusnahan) oleh tim Jihandak Gegana Polda Sumsel.

"Ada satu granat yang ditemukan langsung dilakukan tindakan disposal," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (7/11/2020).

Diketahui, kejadian mengejutkan itu bermula saat warga bernama Swardi (50) hendak membeli pasir dengan menggunakan kendaraan dari depot.

Baca juga: Beli Pasir, Warga di Kalidoni Palembang Malah Temukan Granat Aktif di Tumpukan Pasir

Baca juga: Bersihkan Pekarangan, Warga Wirobrajan Temukan Granat Manggis di Dekat Sumur

Namun, ketika sedang dibongkar (menurunkan pasir) dari kendaraan, Swardi justru melihat adanya granat tangan di tumpukan pasir tersebut.

Warga kemudian melaporkan temuan itu kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai selincah dan petugas piket SPK Polsek Kalidoni.

Setelah diamankan, granat tersebut selanjutnya dibawa ke Pulau kemaro untuk dilakukan disposal (pemusnahan).

"Terkait siapa pemilik granat itu, masih diidentifikasi oleh tim yang melaksanakan kegiatan itu," ujar Kusyanto.

Ia kepada masyarakat jika menemukan granat, maka segera melapor kepada aparat pemerintahan setempat seperti RT atau pun Lurah.

Untuk kemudian diteruskan kepada aparat kepolisian.

"Dan jangan pernah dimainkan atau coba dibongkar-bongkar. Laporkan segera bila kalian menemukan benda yang menyerupai granat atau benda-benda yang bisa meledak lainnya," ujar Kusyanto.

(TribunSumsel.com, Shinta Dwi Anggraini)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Heboh Granat Ditemukan di Kalidoni Palembang, Warga Syok Ada Benda Mengerikan di Tumpukan Pasir

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat