androidvodic.com

Susun Rencana di Lapangan Bola, Pelaku Lempar Siswa SMP di Gresik ke Kubangan Air saat Masih Hidup - News

News - Polsek Gresik menggelar rekonstruksi pembunuhan seorang remaja berinisial AAH (14).

Diketahui, AAH ditemukan tewas dengan kondisi tangan terikat di dalam kubangan air di Bukit Jamur, Kecamatan Bungah, Gresik.

Rekonstruksi tersebut digelar secara tertutup di Mapolres Gresik, Senin (9/11/2020).

Dalam rekonstruksi pembunuhan tersebut, kedua pelaku berinisial MSK (15) dan SNI (16) memeragakan 23 adegan.

"Ada 23 adegan semuanya, di TKP lapangan sepak bola ada 10 adegan, sisanya di lokasi kejadian. Semua sudah diakui oleh tersangka," kata Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Bayu Febrianto Prayoga sebagaimana dikutip dari TribunJatim.com.

Sementara itu, kuasa hukum kedua tersangka, Sulthon Sulaiman menambahkan, perencanaan untuk menganiaya korban dilakukan di lapangan bola.

"Mereka berdua merancang penganiayaan di lapangan bola pada Rabu (28/10/2020) sore," terangnya.

Baca juga: Pembunuh Remaja di Gresik Mengaku Dihantui Arwah Korban: Sempat Dipanggil oleh Almarhum

Mulanya, korban diajak keluar rumah pada Rabu malam, dijemput salah satu tersangka dan jalan kaki menuju area Bukit Jamur.

Tersangka sengaja menerabas jalan pintas untuk mempersingkat waktu.

Sementara pelaku lainnya menunggu di Bukit Jamur.

Sejumlah barang bukti yang digunakan oleh kedua tersangka untuk membunuh korban diambil dari sepanjang jalan menuju lokasi kejadian.

Seperti tali tampar yang digunakan untuk mengikat korban, kemudian juga balok kayu.

"Mereka biasa bermain di sana, apalagi lokasi tersebut sering digunakan untuk bermain layang-layang. Sehingga banyak sisa tali yang ditemukan," jelasnya.

Awalnya, kedua tersangka mengaku hanya ingin memberikan pelajaran pada korban yang sering jahil dan membuat mereka kesal.

Remaja Pelaku pembunuhan Achmad Arinal Hakim dan jenazahnya dibuang di lubang bekas galian C dekat wisata Bukit Jamur, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik, Rabu (4/11/2020).
Remaja Pelaku pembunuhan Achmad Arinal Hakim dan jenazahnya dibuang di lubang bekas galian C dekat wisata Bukit Jamur, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik, Rabu (4/11/2020). (Kolase Foto Istimewa/Surya/Willy Abraham)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat