androidvodic.com

Depresi Pacar Bunuh Diri, Seorang Wanita di Toraja Utara Tewas Gantung Diri - News

News, RANTEPAO - Kasus bunuh diri beruntun terjadi di Kabupaten Tana Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Depresi akibat sang kekasih meninggal karena bunuh diri, seorang wanita di Dusun Kata, Lembang (Desa) Salu, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (17/11/2020) sore melakukan hal yang sama dengan kekasih.

MT (24), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di samping rumahnya.

Kapolsek Sopai, Iptu Daud Massangka bersama piket fungsi dipimpin Kanit Tipidum, Aiptu Alex Parinding meninjau lokasi TKP.

Baca juga: Isi Surat Siswa SMK yang Tewas Bunuh Diri, Beri Pesan pada Orang Tua: Kasih Sakral di Atas Kuburanku

“Kronologis kejadian sesuai keterangan saksi yaitu ayah korban YK (59), saat berada di rumah anaknya yaitu Mama Icet hendak mencari batu untuk digunakan melempar burung pipit di sawah,” ucap Iptu Daud.

Lanjut Daud saat sementara mencari batu, YK melihat anaknya MT tergantung di balok atap rumah bagian samping kiri rumah menggunakan kain selendang berwarna hitam terikat di leher korban.

Kemudian YK memanggil kakak korban (saksi) yakni HS (38) meminta pertolongan ke tetangga sekitar.

“Dari hasil keterangan keluarga dan teman dekat korban bahwa semenjak pacar korban meninggal dunia karena gantung diri awal November 2020, mulailah korban sering terlihat menyendiri dan menjadi pendiam,” terang Daud.

Baca juga: 5 Artis Indonesia yang Pernah Tersandung Kasus Video Syur, Ada yang Mengaku Sampai Ingin Bunuh Diri

Barang bukti diamankan yaitu sebuah kain selendang berwarna hitam digunakan korban gantung diri.

Keluarga korban kemudian menolak dilakukan otopsi dan dibuatkan surat pernyataan penolakan dan hasil penyelidikan tidak ada tanda kekerasan terhadap MT.

“Korban diduga mengalami depresi karena ditinggal pacar yang juga bunuh diri 3 November 2020 lalu,” tutup Daud. (Risnawati)

DISCLAIMER: Tindakan bunuh diri adalah perbuatan tercela! Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, masalah krisis emosional, atau kenal orang dalam kondisi seperti itu, segera hubungi Rumah Sakit dengan pelayanan psikiater terdekat.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul BREAKING NEWS: Pacarnya Bunuh Diri, Wanita Sopai Toraja Utara Gantung Diri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat