androidvodic.com

Dua Remaja 17 Tahun Nekat Begal Sopir Truk Pakai Senjata Tajam, Hadang Truk yang Sedang Melintas - News

News - Dua remaja berinisial RS (17) dan DA (17) melakukan pembegalan terhadap sopir truk.

Mereka sudah berulang kali melakukan aksinya tersebut.

Para pelaku melakukan aksinya dengan cara menghadang truk yang sedang melintas.

Dua remaja yang merupakan spesialis begal sopir truk itu berasal dari Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dalam keterangannya, Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubag Humas, AKP Iryansyah mengungkapkan dalam melancarkan aksinya, RS ditemani seorang rekannya dengan berbekal sebilah senjata tajam.

Baca juga: Anggota TNI yang Jadi Korban Begal Sepeda di Kawasan Bintaro Sempat Jatuh dan Pingsan

Baca juga: Pengakuan Begal Handphone Gang Sempit Penjaringan : Butuh Uang untuk Main Warnet dan Miras

"Perbuatan pelaku Roni, kita kategorikan sebagai tindak curas (pencurian dengan kekerasan)."

"Pelaku yang kita tangkap bersama RS yaitu Da (17) yang masih satu desa dengannya," ungkap Iryansyah saat dikonfirmasi, Senin (16/11/2020).

Dikatakannya, dari hasil interogasi didapatlah informasi jika pelaku Roni memang sering melakukan pembegalan sebelum jalan tol trans Sumatera ruas Terbanggi Besar - Kayuagung (Terpeka) dibuka.

"Tindak curas yang kerap dilakukan pelaku Roni selama ini akhirnya terhenti karena kemarin (15/11/2020), ada yang melaporkan keduanya ke pihak Polsek Mesuji,"

"Laporan diterima setelah kedua pelaku menghentikan truk milik korban Teguh (20) warga Desa Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung dan pelaku juga merampas HP korban," terangnya.

Disebutkan Iryansyah, lokasi tempat kejadian perkara yaitu berada di Jalan Lintas Timur Desa Pematang Panggang, kecamatan Mesuji.

"Para pelaku ini bisa dibilang sangat berani, karena mereka melakukan aksinya itu di tengah jalan lintas bahkan dilakukan pada siang hari sekira jam 14.30 WIB," ujarnya.

Baca juga: Warga Sempat Dengar Suara Ledakan, Rupanya Seorang Pria Ditembak Begal Bersenjata Api

Diterangkan AKP Iryansyah, berawal saat korban melintas lokasi, pelaku ini mengejar truk korban dan melintangkan sepeda motornya tepat di depan mobil korban.

"Kemudian pelaku Roni turun dari sepeda motor, langsung membuka pintu truk dan meminta uang sambil menodongkan sebilah pisau ke arah dada korban, tapi korban menjawab tidak ada uang,"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat