androidvodic.com

Perampok Toko Emas Beraksi di Siang Bolong, Sikat Perhiasan 1 Ons Lalu Menghilang di Semak Belukar - News

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Sa'dul Bahri

News, MEULABOH – Perampokan toko emas Jalan Teuku Umar Meulaboh, di Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat terjadi di siang bolong.

Seorang pria berpenutup kepala (sebo) menggasak sejumlah perhiasan emas di toko tersebut pada Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 12.30 WIB.

Aksi tersebut tidak ada korban jiwa, karena pelaku hanya menggunakan senjata tajam dan kunci L berbentuk linggis dalam ukuran besar yang digunakan pelaku untuk memecahkan etalase kaca tempat emas disimpan.

Baca juga: Pengakuan Sekuriti soal Rampok Bersenjata di Fame Hotel: Naik Fortuner, Tak Seperti Gangguan Jiwa

Dalam aksi yang berlangsung cepat itu, pemilik toko saat itu sempat melempar pelaku dengan menggunakan kursi, namun perampok itu dengan cepat tangannya dimasukkan ke dalam meja yang sudah pecah itu dan mengambil segenggam emas yang diperkirakan mencapai 30 mayam berupa cincin dan gelang.

1 mayam emas bila diukur dalam kilogram sama dengan 3,33 gram, jadi 30 gram emas yang dirampok hampir sama dengan 1 ons, atau 100 gram.

Peristiwa itu sempat mengejutkan para pekerjanya toko sempat yang berada disebelah toko tersebut, sehingga dilakukan pengejaran, ke semak-semak dalam rawa-rawa di belakang ruko di kawasan Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan.

"Begitu dia datang (pelaku), langsung kaca di bagian sudut tengah dipecahkan pakai kunci L, saat saya pukul dengan kursi dia menunduk dengan tangan ke dalam lemari mengambil emas,” kata Amin (57), korban perampokan sekaligus pemilik toko emas kepada Serambinews.com, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Terekam CCTV Rampok Todongkan Pisau ke Pegawai Minimarket Lalu Gasak Uang Kasir, Beraksi di 3 Tempat

Pelaku diduga sempat berdarah terkena pecahan kaca saat mengambil emas dalam lemari kaca berisi emas.

Pelaku sempat dikejar yang lari setelah mengambil emas milik Amin, dan akhirnya pelaku menghilang dalam semak-semak di kawasan rawa yang dipenuhi batang pohon-pohon yang disebut dalam bahasa Aceh (bak rabo).

Sementara dalam kasus tersebut pelaku berhasil melarikan diri, namun sebelumnya sempat terjadi duel dengan salah satu pekerja toko yang melakukan pengejaran.

Dalam Kepungan Warga

Para pemilik toko yang berteriak, maling...? maling...?, lantas membuat suasana menjadi heboh terhadap pengguna jalan dan warga sekitar, sehingga dilakukan pengejaran secara beramai-ramai.

Baca juga: Rampok hingga Gores Dada Korban Pakai Pisau, Begal Ini Malah Kecelakaan hingga Dijemput Polisi di RS

Pelaku yang melarikan diri itu dengan cepat lari ke kawasan semak-semak, dan sekitar pukul 15.00 WIB pelaku belum berhasil ditemukan, yang diduga masih bersembunyi di dikawasan semak-semak di daerah Ujong Kalak Meulaboh.

“Banyak warga yang menyaksikan pelaku lari dan mengancam sebagian warga lainya saat mengejar pelaku,” kata Hamdan, salah satu pekerja Toko Amin yang juga saksi dalam kasus perampokan tersebut.

Disebutkan, pelaku mengenakan sebo hitam yang dan mengenakan baju kemeja putih, pelaku saat datang langsung memecahkan kaca lemari yang berisikan emas di toko tersebut, sehingga menyebabkan tangan pelaku berdarah. (Sa'dul Bahri)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Toko Emas di Meulaboh Dirampok Pria Bersebo, 30 Mayam Emas Dibawa Kabur,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat