androidvodic.com

Balita Tenggelam Tersangkut di Lumpur hingga Tewas akibat Perahu Wisata yang Ditumpangi Terbalik - News

News - Seorang balita menjadi korban tewas terbaliknya perahi wisata Jembatan Cinta, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Musibah itu terjadi pada Minggu (6/12/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Hal ini diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi Iptu Arif.

"Kejadian siang tadi, korban sama keluarganya sedang liburan lalu menaiki perahu, di sana memang ada wahan perahu untuk wisata," kata Arif saat dikonfirmasi, Minggu.

Baca juga: Pulang-pulang Adik Lihat Kakak Telungkup di Tanah, Ternyata Tewas Tersambar Petir

Dia menjelaskan, korban merupakan balita bernama Anif berusia tiga tahun, perahu yang ditumpangi korban saat itu melaju dari Jembatan Cinta menuju wisata Sungai Rindu.

Di tengah perjalanan, perahu tersebut terbalik lantaran angin kencang yang berhembus di sekitar kawasan wisata.

"Atap perahu tertiup angin kencang sehingga menyebabkan perahu terbalik, saat itu penumpang ada 23 orang," jelasnya.

Warga setempat yang melihat kejadian langsung berusaha mengevakuasi korban, namun korban balita yang meninggal dunia sempat tenggelam akibat tersangkut di lumpur.

Baca juga: Tertarik Mandi di Kolam Galian, Dua Gadis Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Aceh Tamiang

"Pada saat terbalik penumpangnya diselematkan warga sekitar, tetapi ada satu korban yang sempat tenggelam, langsung dicari kurang lebih 30 menit berhasil ditemukan," paparnya.

Pada saat ditemukan, kondisi korban balita mengalami kritis, tim penyelemat dari kepolisian dan warga setempat segera mengevakuasi ke Rumah Sakit (RS) Tarumajaya Hospital.

"Korban meninggal dunia seorang anak kecil, informasinya dia sempat tersangkut dilumpur ketika yang lain berhasil diselamatkan," jelasnya.

Arif menambahkan, pada saat insiden kapal wisata terbalik cuaca di sekitar sedang tidak kondusif dengan kemunculan angin kencang dan hujan.

"Cuacanya lagi buruk, angin kencang, kami sudah perintahkan agar wisata perahunya ditutup sementara, jadi hanya di jembatan (cinta) saja pengunjung bolehnya," ujarnya. (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Perahu Wisata Jembatan Cinta Tarumajaya Kabupaten Bekasi Terbalik, Seorang Balita Tewas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat