androidvodic.com

Korban Tenggelam di Aliran Sungai Cianten Bogor Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Hari Ini - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

News, BOGOR - Proses pencarian korban tenggelam di aliran sungai Cianten, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Kamis (17/12/2020), dihentikan sementara dan akan dilanjutkan hari ini.

Danramil Cibungbulang, Kapten Inf Slamet Riyadi mengatakan, semua pihak telah berusaha keras untuk melakukan pencarian, namun hingga pukul 17.00 WIB, pencarian korban tenggelam belum membuahkan berhasil.

"Jadi kegiatan ini sudah kita lakukan. Tadi sebelum kita laksanakan sudah briefing kepada tim yang ada di lapangan. Dari Pandawa, RAPI, Sekdes, dan warga serta TNI juga ada," ujarnya.

"Tadi semua, sudah kita atur ada yang menyusur ke bawah, kemudian ada yang stand by, ternyata hingga pukul 17.00 WIB belum dimetemukan. Jadi proses evakuasi pencarian sementara kita hentikan. Kemudian akan kita lanjutkan besok (hari ini)," sambungnya.

Baca juga: Cari Korban Tenggelam di Pantai Parangkusumo, 100 Orang Dilibatkan untuk Mencari

Sementara itu, Slamet menegaskan bahwa seluruh elemen gabungan akan melakukan pemantapan proses pencarian untuk esok hari.

"Malam ini kita rencanakan dengan baik untuk proses pencarian besok," tegasnya.

Sebelumnya, Udin warga Desa Cemplang, Cibungbulang RT 16 RW 05 tenggelam di aliran Sungai Cianten, Kamis sekitar pukul 11.15 WIB.

Dalam pencarian tersebut tim SAR gabungan mengerahkan 3 unit perahu karet untuk melakukan pencarian.

Ketua RT 16 Kampung Leuwibadak, Dian mengatakan korban terjatuh ketika hendak mengambil kayu bakar.

Baca juga: Mandi dengan Kakak di Sungai, Mansur S Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam: Tidak Bisa Renang

"Kalau kejadian pukul 11.00, awalnya saya dapat informasi ada warga tenggelam kemudian langsung lapor ke pihak desa dan Polsek setempat," ujarnya.

Dian mengatakan, korban sehari-hari mengambil pasir di Sungai Cianten dan lokasi kejadian tidak jauh dari tempat usahanya.

"Korban atas nama Udin umur 70 tahun, dan keseharian mengambil pasir, tapi awalnya dia terjatuh setelah mengambil kayu bakar," kata dia.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Situasi Tidak Memungkinkan, Pencarian Warga Cibungbulang yang Tenggelam Dilanjutkan Esok Hari

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat