androidvodic.com

Pesta Miras Oplosan di Malam Pergantian Tahun, 4 Pemuda Tewas, 5 Lainnya Dirawat di RS - News

News, KEDIRI - Sebanyak 4 pemuda di Desa Benowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tewas setelah mengonsumsi minuman keras saat pergantian malam tahun baru.

Kapolsek Kepung Iptu Rony Roby mengatakan sebelumnya tidak ada laporan dari pihak keluarga.

"Kami baru dapat informasi dari masyarakat pada hari Minggu kemarin. Kami langsung datang ke lokasi, kebetulan disana kami sangat sulit mencari informasi karena warga juga tak banyak yang mau cerita," ungkapnya di Mapolsek Kepung, Senin (4/1/2021).

Namun menurut Iptu Rony, diyakini kejadian pesta minuman keras ini adalah saat malam pergantian tahun baru Kamis (31/12/2020) lalu.

"Hingga akhirnya kita dapat informasi ada yang minum minuman keras di area Pos Kamling Desa Besowo, Dusun Besowo Timur dekat rumahnya salah satu orang yang melakukan pesta di rumah itu, dan akhirnya meninggal dunia juga," jelasnya.

Baca juga: 3 Petugas Dishub Pesta Miras dengan 12 Orang Termasuk Wanita, 1 Orang Reaktif Covid-19

Selain itu menurut informasi yang diterima Polsek Kepung, pemuda dengan inisial D ini adalah yang membeli minum minuman keras oplosan.

"Total yang melakukan pesta itu ada sembilan orang, cuma yang pemuda inisial D ini bagian membeli dan sendirian," terang Iptu Rony.

Keesembilan pemuda ini diduga melakukan pesta minuman keras 2 kali tepatnya pada Hari Jumat (1/1/2020).

"Setelah itu pada Sabtu (2/1/2020) siang ada satu pemuda inisial E meninggal, lanjut malamnya pemuda inisial D dan J yang dibawa ke rumah sakit tetapi meniggal dunia saat di perjalan. Kemudian pada hari Minggu sekitar jam 12 an ada satu orang lagi meninggal dunia setelah mendapat perawatan di rumah sakit RSKK," tutur Rony.

Sehingga jika ditotal jumlah keseluruhan ada 4 orang meninggal dunia dan 5 dirawat di rumah sakit.

"Saat ini yang dirawat di rumah sakit ada 2 orang yang sudah bisa diajak berbicara, sedangkan 3 masih dalam perawatan intensif," ujar Kapolres Kepung.

Sementara itu menurut Rony pihaknya menerima informasi bahwa kesembilan pemuda ini mendapat minuman keras tak jauh dari rumahnya atau masih di desanya.

"Pemilik warung berinisial K sempat kita interogasi di Polsek dan membenarkan bahwa malam tahun baru ia menjual tiga botol minuman keras. Kemudian minuman keras ini dikemas ke dalam botol air mineral 1,5 literan dan dijual ke pemuda inisial D," katanya.

Baca juga: Pesta Miras di Kapal Saat Malam Pergantian Tahun, Satu dari 15 Orang yang Diamankan Reaktif Covid-19

Menurut keterangan pemilik warung penjual miras ini, pemuda inisial D ini kembali membeli minuman pada esok hari Jumat siang.

"Ia beli satu botol lagi dan diminum bersama kesembilan pemuda itu lagi," imbuh Iptu Rony.

Iptu Rony menegaskan pihaknya tetap akan melakukan proses penyelidikan meskipun pihak keluarga tidak ada yang membuat laporan kepada polisi.

"Kami lakukan proses penyelidikan," ujar Iptu Rony Roby Kapolsek Kepung.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul 4 Pemuda Tewas Usai Konsumsi Minuman Keras Oplosan di Kepung Kabupaten Kediri, Simak Kronologinya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat