androidvodic.com

Avanza Pecah Ban Saat Melaju Kencang Lalu Terguling di Wajo, Pengemudi Tewas - News

Laporan Wartawan Tribun Timur Hardiansyah Abdi Gunawan

News, WAJO -  Kecelakaan tunggal merenggut nyawa di Jl Poros Palopo-Makassar, tepatnya di Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/1/2021).

Korban adalah sopir Toyota Avanza berplat DT 1219 EA, Lukman (46) beralamat Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara itu meninggal dunia di TKP.

Tujuh penumpang lainnya mengalami luka, baik luka ringan hingga luka berat.

Korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Berdoa di Lokasi Kecelakaan Sriwijaya Air, PDIP Apresiasi Kerja Keras Tim Penyelamat dan Penyelam

Menurut Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, kecelakaan tunggal itu diakibatkan lantaran mobil mengalami pecah ban.

"Mobil bergerak dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi hendak menyalip, tapi tidak jadi hingga membuat mobil kehilangan kendali dan pengemudinya juga tak bisa mengendalikan," tuturnya.

Dengan kecepatan maksimal dan dalam keadaan oleng itu, mobil akhirnya turun ke bahu jalan yang membuat ban belakang dan depan sebelah kiri pecah hingga terbalik.

Baca juga: Korban Gempa di Sulbar Diterbangkan ke Makassar

"Mobil terguling ke ke kanan ke tengah jalan yang mengakibatkan penumpang luka-luka dan pengemudi sendiri MD," kata mantan kasat Lantas Polres Bone itu.

Mobil warna hitam berplat DT 1219 EA mengalami kerusakan pada bodi atas, kiri dan kanan penyok.

Ban kiri depan dan belakang pecah, velg kiri depan dan belakang juga ikut pecah dan kaca depan hancur.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Mobil Melaju Kencang hingga Ban Pecah di Keera Wajo, Sopir Tewas dan Penumpang Luka-luka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat