androidvodic.com

Sempat Kehilangan Mesin Kopi, Pemilik Kafe Ini Temukan Barang Miliknya Dijual di Facebook - News

News - Owner kedai kopi Anamid Coffee, Alessandro Dwirendra dibuat heran saat dirinya menemukan mesin kopi miliknya dijual di Facebook.

Diketahui sebelumnya, kedai kopi yang berada di alan Sudimoro, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru beberapa waktu lalu disatroni pencuri, Sabtu (16/1/2021).

Pelaku yang beraksi pada dinihari itu, masuk ke dalam kedai dengan cara mencongkel jendela. Setelah sebelumnya merusak kamera CCTV yang terpasang di depan kedai.

Baca juga: Cerita Mbah Iyah, Nenek 74 Tahun Penjual Bubur yang Jadi Korban Pencurian oleh Pembelinya Sendiri

Setelah masuk ke dalam kedai, pelaku mencuri berbagai peralatan kopi.

Yaitu dua mesin grinder kopi, satu mesin espresso, gadget Tab Samsung Galaxy, dua buah timbangan, tapping mat, 2 tamper, dan kettle.

Akibat kejadian tersebut, pemilik kedai kopi mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. Dan kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Lowokwaru.

Pemilik kedai kopi, Alessandro mengatakan, selain melaporkan ke polisi, pihaknya memposting kejadian itu ke media sosial.

"Lalu kami juga mendapat info dari teman sesama pemilik kedai kopi, untuk melihat forum jual beli mesin kopi yang ada di Facebook. Setelah saya cari dan perhatikan, ternyata ada sebuah akun yang menawarkan mesin kopi."

"Di mana mesin kopi yang ditawarkan itu, bentuk dan ciri-cirinya persis dengan milik saya yang hilang diambil pencuri," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Pencurian Modus Pecah Ban di Bandung, Pelaku Bawa Kabur Uang Nasabah Bank Rp 500 Juta

Dirinya pun mengontak akun tersebut. Berusaha menanyakan terkait mesin kopi yang ditawarkan itu.

"Namun tak berselang lama, akun itu menghapus barang mesin kopi yang ditawarkan lalu keluar dari forum jual beli," jujurnya.

Kini dirinya dirinya hanya bisa pasra, sambil menunggu pihak berwajib dapat segera menangkap pelaku dan barang - barangnya kembali dengan utuh.

"Mau bagaimana lagi, hanya bisa pasrah saja. Dan kejadian ini juga telah saya posting di media sosial. Agar teman - teman sesama pemilik kedai kopi bisa selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi pencurian," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Mesin Kopi Curian di Kota Malang Muncul di Forum Jual Beli Melalui Media Sosial, Ulah Maling Kafe

(Suryamalang.com/Kukuh Kurniawan)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat