androidvodic.com

KRL Yogyakarta-Solo Beroperasi 10 Februari 2021, Ini 11 Stasiun yang Layani Naik Turun Penumpang - News

Laporan Wartawan News, Hari Darmawan

News, JAKARTA - KAI Commuter akan memebuka layanan operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo secara penuh, mulai 10 Februari 2021.

Direktur PT KAI Commuter Wiwik Widyanti mengatakan, layanan KRL Yogyakarta-Solo akan beroperasi 20 perjalanan kereta sehari.

Baca juga: Maling di Solo Ini Berhasil Bawa Kabur Motor Scoopy, tapi Malah Tinggalkan Honda Vario dan KTP

“Perjalanan KRL lintas Yogyakarta-Solo PP ini nantinya berjumlah 20 perjalanan, ini merujuk pada Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) tahun 2021,” ujar Wiwik dalam keterangannya, Minggu (7/2/2021).

Ia juga menyebutkan, nantinya KRL akan melayani naik dan turun penumpang di 11 stasiun yaitu Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Brambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delanggu, Gawok, Purwosari, dan Solo Balapan.

Baca juga: Menhub Tinjau Stasiun Tawang yang Tergenang Banjir, Sementara Moda Kereta Diganti dengan Bus

"KRL lintas Yogyakarta-Solo, memiliki jumlah kapasitas angkutan penumpang lebih banyak. Dalam satu perjalanan, KRL ini bisa menangkut 1.600 penumpang dengan jumlah empat kereta disetiap rangkaian," ucap Wiwik.

Wiwik juga berharap, nantinya masyarakat Yogyakarta, Solo dan wilayah di sekitarnya dapat menggunakan layanan KRL ini untuk melalukan mobilitas mereka.

Tiket untuk KRL Yogyakarta-Solo, lanjut Wiwik, menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dari KAI Commuter maupun kartu uang elektronik dari bank. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat