androidvodic.com

Menhub: Bandara Ahmad Yani Dapat Digunakan dengan Catatan Tertentu - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pastikan Bandara Ahmad Yani, Semarang, sudah mulai dapat digunakan Minggu (7/2/2021) ini.

“Saya mendapat laporan bahwa Bandara Ahmad Yani Semarang mulai Minggu pagi ini sudah bisa digunakan dengan catatan tertentu,” ujar Budi melalui keterangan tertulisnya, Minggu (7/2/2021).

Baca juga: Penampakan Banjir Semarang, Sabtu 6 Februari 2021: Jalan Pantura Lumpuh, Bandara Tergenang

Selain bandara, Budi juga mengecek simpul-simpul transportasi, seperti stasiun, pelabuhan, dan terminal.

Diketahui kondisi terminal penumpang di Pelabuhan Tanjung Emas yang kemarin Sabtu (6/2) tergenang banjir, hari ini berangsur-angsur mulai surut. KSOP Semarang telah menyiagakan pompa untuk menyedot genangan air.

Baca juga: Banjir di Semarang Melumpuhkan Jalur Pantura, Runway Bandara dan Stasiun KA Ikut Terendam

"Oleh karena itu saya ingin mengecek kondisi terkini di bandara dan juga di stasiun dan pelabuhan," ujarnya.

Sementara itu, kondisi Stasiun Tawang dan jalur kereta api di sejumlah titik hingga Minggu pagi ini masih tergenang air sehingga perjalanan kereta api pagi masih belum bisa beroperasi.

Baca juga: Banjir di Pekalongan, Air Genangannya Warna Merah, Warga Ungkap Kecurigaannya

Sedangkan di Stasiun Poncol genangan air dilaporkan sudah surut. PT KAI telah melakukan perubahan pola operasi pada perjalanan kereta api jarak jauh, dengan mengalihkan perjalanan ke jalur selatan dan juga melakukan pengalihan kepada penumpang ka dengan menggunakan transportasi bus.

Sebelumnya terjadinya banjir menyebabkan sejumlah simpul-simpul transportasi di Semarang seperti Bandara, Stasiun, dan Pelabuhan tidak dapat beroperasi karena tergenang air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat