androidvodic.com

Seorang Youtuber Kena Peras Sesama Tahanan Rp 12 Juta, Benni juga Disiksa hingga Demam Selama 4 Hari - News

News - Seorang YouTuber diperas oleh sesama tahanan Polrestabes Medan.

Bahkan, total uang yang sudah dikirimkan sang istri untuk tahanan itu mencapai Rp 12 juta.

Selain diperas, YouTuber tersebut juga disiksa hingga sempat mengalami demam selama empat hari.

Fitra Aria, istri dari Benni Eduward Hasibuan, Youtuber yang membuat video berjudul 'Polisi Tunggak Pajak' menceritakan kisah pilu suaminya diperas hingga disiksa di Rumah Tahan Polisi (RTP) Polrestabes Medan.

Saat diwawancarai www.tribunmedan.com, Fitra mengatakan bahwa pemerasan dan penyiksaan ini berawal ketika suaminya dijebloskan ke sel RTP Polrestabes Medan pada 19 Agustus 2020 lalu.

“Sekitar 10 menit suami saya masuk ke RTP, suami telepon, minta uang Rp 2 juta,” kata Fitra, Selasa (9/3/2021).

Dia mengatakan, suaminya menyebut bahwa uang itu untuk keamanan dan kebersamaan para tahanan.

Baca juga: Seorang Ibu Siksa Anak Tiri Gara-gara Kesal Korban sering Bermain, Kini Terancam 5 Tahun Penjara

Baca juga: Kisah Youtuber Kena Peras Sesama Tahanan di Polrestabes Medan, Kalau Dihitung Sudah Habis Rp 12 Juta

“Saya pikir dikasih uang Rp 2 juta, suami bisa aman di dalam,” kata Fitra. Keesokan harinya, giliran seorang tahanan yang menelpon Fitra. Mereka minta ditransferkan uang berkisar Rp 500 ribu.

“Besoknya minta lagi terus-terusan. Sampai tahanan itu mengancam, kalau suami saya mau aman, segera kirimkan uang,” kata Fitra. Lantaran takut suaminya dibunuh di dalam sel, Fitra pun menuruti permintaan para tahanan tersebut.

Jika dihitung-hitung, uang yang sudah dikirimkan mencapai Rp 12 juta.

"Hampir Rp 12 juta, cuma yang saya pegang buktinya sekitar Rp 11 juta. Yang lain, misalnya minta pulsa Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu, itu yang enggak saya simpan buktinya,” kata Fitra.

Dia menerangkan, tahanan yang melakukan pemerasan itu mengaku disuruh oleh oknum polisi. Namun tahanan tersebut tidak menjelaskan nama dan pangkat polisi dimaksud.

"Yang saya tahu itu oknum napi yang telepon. Pernah napi ini bilang begini, kau mau melapor kemana pun, ini yang menyuruh oknum polisi. Kau dititip enggak boleh enak di dalam ini,” kata Fitra menirukan perkataan tahanan tersebut.

Tak cuma pemerasan, Benni Eduward Hasibuan juga disiksa oleh sejumlah tahanan. Pernah waktu itu Benni menelepon minta didampingi pengacara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat