androidvodic.com

Kabar Terbaru Guru Dimarahi Aparat Desa Gegara Video Jalan Rusak, Trauma dan Takut Main Facebook - News

News - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yuda Sukmagara memberikan kabar terbaru terkait guru SMPN 1 Cicantayan bernama Eko Purcahyanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, video yang memperlihatkan Eko tengah dimarahi aparat kepala desa viral di media sosial.

Kemarahan mereka, lantaran Eko mengunggah rekaman yang mengabarkan kondisi jalan yang rusak di Kampung/Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Eko kini mengaku trauma dan takut keluar rumah setelah kejadian yang menimpanya.

Baca juga: Posting Jalan Rusak Disebut Kubangan Kerbau, Oknum Aparat Desa di Sukabumi Marahi Seorang Guru

"Jadi pa guru ini datang menemui saya, karena dia masih mengalami ketakutan dan trauma, setelah kejadian tersebut, dan meminta perlindungan dari DPRD Kabupaten Sukabumi," ucap Yuda melalui sambungan telepon, Jumat (12/3/2021).

Bahkan saat ini guru yang mengkritik kondisi jalan rusak itu, sudah tidak berani keluar rumah dan ketika akan mengajar ke sekolah pun merasa ketakutan.

"Kami di sini akan memberikan dukungan dengan segala upaya, untuk memberikan pengamanan kepada dia bahkan keluarganya. Bahkan Pak Eko mengaku sudah tidak berani untuk mengkritik dan main Facebook," ucapnya.

Ia mengatakan, sebagai pelayan masyarakat sudah sewajarnya mendapatkan kritik, dan kritikan tersebut untuk membangun mari tunjukan dengan kinerja jangan sampai melakukan intimidasi.

Baca juga: Bocah 6 Tahun Dianiaya Ibu Tiri, Kapolres Sukabumi Sampai Teteskan Air Mata saat Menjenguk

"Saya berharap hal seperti ini tidak kembali terjadi, apabila ada yang kritik, jangan sampai arogan dan mengintimidasi," ucapnya.

Menurut Yuda, pihaknya akan melalukan rapat dengar pendapat kasus itu dengan sejumlah pihak antara lain, aparatur Desa Cijalingan, guru yang bersangkutan bersama Pemdes, Inspektorat dan PGRI.

"Karena ini sudah menjadi konsumsi publik, dan telah viral juga, dan nantinya hasil rapat dengar pendapat ini akan disampaikan juga pada publik, supaya tidak ada hal yang tidak dingikan," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pak Guru Pengunggah Video Jalan Rusak Itu Kini Ketakutan Tak Berani Keluar Rumah, Minta Perlindungan

(Tribunjabar.id/Fauzi Noviandi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat