androidvodic.com

Ayahanda Tak Menyangka Theofilus Tewas Tertimpa Pohon Saat Ikuti Pendidikan Calon Prajurit TNI - News

News, MAMASA - Isak tangis keluarga menyambut kedatangan jenazah calon prajurit TNI, Theofilus Mesanlangi asal Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Theofilus meninggal dunia di Malino, Gowa, Sulawesi Selatan saat mengikuti pendidikan.

Theofilus, bersama rekan seangkatannya Henri Hartono beserta danton, Letda Ismail yang tergabung dalam Kompi E, gugur usai melakukan latihan, pada Jumat (2/4/2021) sekira pukul 03.05 dini hari itu.

Ketiganya gugur usai tertimpa pohon tumbang di daerah latihan Berganda Secata Rindam XIV/Hasanuddin, di Desa Gallarapa Batulapisi Malino, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Ketiganya tewas seketika tertimpa pohon tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang melanda wilayah itu.

Saat itu menurut Dandim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa, kedua siswa, Danton dan beberapa siswa lainnya baru saja usai melakukan latihan semalaman.

Isak tangis sambut jenazah calon prajurit TNI, Theofilus Mesanlangi asal Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat yang Tewas di Malino, Gowa, Sulawesi Selatan saat pendidikan.
Jenazah Theofilus disemayamkan di rumah orang tuanya di Jl Pembangunan, Kelurahan Mamasa.
Isak tangis sambut jenazah calon prajurit TNI, Theofilus Mesanlangi asal Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat yang Tewas di Malino, Gowa, Sulawesi Selatan saat pendidikan. Jenazah Theofilus disemayamkan di rumah orang tuanya di Jl Pembangunan, Kelurahan Mamasa. (Tribun Timur)

Usai latihan, mereka hendak pulang beristirahat. Namun saat di perjalanan, hujan lebat dan angin kencang menerjang.

Karenanya, korban beserta siswa lainnya berteduh di bawah pohon dengan menggunakan bivak.

Namun nahas, saat beristirahat, sebatang pohon besar tumbang dan menimpa ketiganya.

Usai dievakusi pada dini hari itu, ketiga jenazah dibawa ke Polkes Secata Rindam, lalu diberangkatkan ke RS Pelamonia Makassar.

Sekira pukul 19.00 Wita, jenazah Theofilus dan Henri diberangkatkan ke daerah asalnya, yakni Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Sekira pukul 06.00 jenazah Theofilus Mesalngi tiba di kediamannya di Jl Pembangunan, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, untuk disemayamkan.

Sementara berdasarkan informasi, Henri Hartono disemayamkan di rumah orang tuanya di Kabupaten Polewali Mandar.

Petrus Mesalangi, ayah Theofilus mengatakan, ia tidak pernah menduga anaknya akan mendapat musibah yang membuatnya pilu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat