androidvodic.com

Bos Kopi Curiga Uangnya Sering Hilang, lalu Pasang CCTV, Ternyata Pelakunya Anak Buah Sendiri - News

News - Seorang pria berinisial RG harus berurusan dengan pihak berwajib.

Warga Kota Medan itu nekat mencuri uang di tempat ia bekerja.

RG sebelumnya merupakan karyawan dari toko usaha jual beli biji kopi Reza Gunawan di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara.

Informasi yang didapat, aksi pencurian uang yang dilakukan terduga pelaku di toko jual beli biji kopi yang berada di Jalan Kapten Pala Bangun, Kabanjahe ini, sempat terekam kamera pengawas atau CCTV.

Baca juga: Nenek di Pematangsiantar Ditusuk Keponakan dengan Gunting, Pelaku Emosi Dituduh Curi Beras 15 Kg

Dari hasil rekaman CCTV ini, pemilik toko tersebut langsung melaporkan kejadian pencurian ini ke Polres Tanah Karo.

Berdasarkan keterangan dari Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Adrian Risky Lubis, melalui KBO Satreskrim Polres Tanah Karo Iptu Saut Rapolo Silalahi, aksi pencurian ini terjadi pada Sabtu (17/4/2021) kemarin.

Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya lansung bergerak ke toko yang berada tak jauh dari Tugu Bambu Runcing ini.

"Kemarin kita mendapatkan informasi adanya pencurian uang, di mana korban merupakan merupakan pengepul atau pengusaha jual beli biji kopi, dan pelakunya merupakan anggotanya sendiri,” ujar Saut, Minggu (18/4/2021).

Saut menjelaskan, berdasarkan pengakuan dari korban yaitu Rukiah br Solin merasa curiga karena beberapa waktu terakhir, dirinya sering kehilangan uang yang ada di dalam laci.

Rukiah akhirnya memasang CCTV sepekan terakhir.

"Karena korban merasa curiga, korban langsung memasang CCTV. Dari beberapa hari dipasang, korban melihat melalui rekaman CCTV ini ternyata anggotanya yang bekerja di tempat usahanya sendiri yang melakukan pencurian," katanya.

Dikatakan korban, melalui rekaman CCTV tersebut terlihat jika pelaku melakukan aksi pencurian ini enggan cara mencongkel laci tersebut.

Baca juga: Ketahuan Curi Motor, Maling Sembunyi di Atap Rumah Warga, Malah Jatuh hingga Tewas

Agar memudahkan aksinya, pelaku yang sudah beberapa kali melakukan pencurian ini, mencongkel laci tersebut.

"Jadi dari rekaman CCTV, pelaku ini terekam mencongkel laci tersebut menggunakan pisau dapur," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat