androidvodic.com

BREAKING NEWS: Komandan Lanudal Matak Meninggal Dunia karena Terpapar Covid-19 - News

News, ANAMBAS - Komandan Lanudal Matak, ERP (54) meninggal dunia karena terpapar virus corona.

Sebelum meninggal, Komandan Lanudal Matak sempat dilarikan ke Rumah Sakit TNI AL di Tanjungpinang.

Meninggalnya Komandan Lanudal Matak disampaikan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas.

Tercatat ada dua kasus pasien covid-19 yang meninggal dunia.

Pasien Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Kute Siantan dan Kecamatan Jemaja.

Pasien masing-masing berinisial ERP (54), pasien nomor kasus 197 dan pasien inisial MK (75) yang merupakan pasien nomor kasus 379.

"ERP (54) saat itu kita rujuk ke RSAL dr.Midiyato Suratani Tanjungpinang. Beliau adalah Komandan Lanudal Matak, dan dinyatakan meninggal oleh tim dokter RSAL Tanjungpinang pada pukul 06.30 WIB," kata Ketua Plh Satgas Covid-19, Sahtiar, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Kemenkes Siapkan 100 Ribu Tracer Covid-19 Hadapi Arus Balik Lebaran 2021

Sedangkan pasien kedua yang meninggal dunia merupakan tokoh masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan rapid test antigen.

Pasien dinyatakan meninggal pada tanggal 14 Mei 2021 oleh tim RSUD Tarempa karena mengalami pneumonia berat hingga pukul 22.00 WIB.

Selain terjadi penambahan kasus pasien positif covid-19 meninggal dunia, Sahtiar juga menyampaikan terjadinya penambahan kasus positif covid-19 yang cukup drastis setelah Lebaran.

Diketahui, meningkatnya kasus positif covid-19 di Kepulauan Anambas saat ini cukup drastis dibandingkan tahun 2020 silam.

"Pada Jumat (14/5/2021) terjadi penambahan 11 warga Anambas positif Covid-19, kemudian Sabtu (15/5/2021) kembali lagi ada penambahan sebanyak 46 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Sahtiar.

Dengan rincian sebanyak 27 orang yang berasal dari Kecamatan Siantan, 6 orang berasal dari Kecamatan Siantan Timur, 7 orang berasal dari Kecamatan Jemaja, dan 17 berasal dari Kecamatan Palmatak.

Sementara untuk pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh saat ini dari data Satgas covid-19 sebanyak 30 orang.

Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas meminta semua pihak yang menjalankan aktivitas agar menaati protokol kesehatan guna menekan angka kasus Covid-19 di daerah itu.

"Kami harap semua masyarakat menerapkan 3M saat menjalankan aktivitas, menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, agar kita bisa menekan angka kasus Covid-19," imbaunya. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul TNI AL Berduka, Komandan Lanudal Matak Meninggal Karena Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat