androidvodic.com

Saat Tempat Lain Membeludak, Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciater Justru Sepi Pengunjung - News

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNNEWS.COM, SUBANG - Pada libur Lebaran tahun ini pengunjung tempat wisata di wilayah selatan Kabupaten Subang, Jawa Barat, sepi.

Pada hari libur terakhir masa cuti Idulfitri terjadi penurunan jumlah pengunjung.

Direktur Sales Marketing PT Sari Ater Dian Radian mengatakan, jumlah pengunjung kemarin jauh lebih sedikit daripada hari sebelumnya.

"Dari kemarin itu ada ada sedikit pengurangan, sekitar 15 persen," ujar Dian ketika diwawancara Tribun Jabar di Pemandian Air Panas Sari Ater, Ciater, Kabupaten Subang, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Picu Kerumunan, Ancol, TMII dan Ragunan Tutup, Besok Baru Buka, Dinas Pariwisata Evaluasi Prokes

Dian mengatakan, sebetulnya diprediksi jumlah pengunjung jauh lebih banyak dari hari sebelumnya.

"Kalau kapasitas normalnya biasanya 10 ribu maksimal 15 ribu pengunjung bisa masuk, tapi kami batasi 50 persen, artinya hanya 6-7 ribu orang yang bisa masuk, tapi meskipun dibatasi, tidak memenuhi target," kata dia.

Ia juga menjelaskan, para pengunjung hanya diperolehkan masuk apabila membawa surat keterangan negatif rapid antigen.

Baca juga: 8.600 Pengunjung Datangi Taman Margasatwa Ragunan Pagi Ini

"Kami periksa dulu surat rapid itu karena itu penting. Bagi yang tidak bawa, kami juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, langsung di-swab di sini secara gratis," katanya.

Marcom Manager PT Sari Ater, Yuki Azuania, menambahkan, jauh-jauh hari pihaknya telah menyiapkan berbagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada libur Idulfitri.

"Kami sudah bahas untuk menghadapi libur Lebaran ini kami siapkan skema buka tutup dan penambahan Satgas Penanganan COVID-19 internal kita, tadinya 10 orang, sekarang kita tambah 15. Tugas mereka fokus mengurusi itu," kata dia.

Salah satu pelancong asal Subang, Devi Nurhasanah (22), mengatakan, ia baru pertama kali ke pemandian air panas Sari Ater.

"Lagi liburan kerja, sih. Besok kan udah masuk lagi," kata Devi.

Devi mengatakan ia sudah jauh-jauh hari mencari informasi tentang dibuka atau tidaknya tempat wisata di Subang.

"Saya sudah lama planning, kayak baca-baca di internet, atau media sosial buka apa enggaknya, tapi setelah baca beberapa berita online ternyata buka harus bawa keterangan antigen, sekarang juga saya bawa di tas," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Di Tempat Lain Membeludak, di Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciater Sepi Pengunjung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat