androidvodic.com

Sempat Hilang Kontak, Speedboat dan 5 Penumpangnya Ditemukan di Perairan Kampung Ocenap, Asmat - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua, Musa Abubar

News, PAPUA - Speedboat 40 PK rute Betsbamu-Atsi yang dikabarkan hilang kontak pada Sabtu (15/5/2021) akhirnya ditemukan. Sebanyak 5 penumpangnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala SAR Mimika George LM Randang mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari pos pencarian dan pertolongan Asmat bahwa pada Minggu (16/5/2021) pukul 10.00 WIT menerima laporan dari Hendra Teturan (keluarga korban) bahwa pada Sabtu (15/5/2021) pukul 19.00 WIT hilang kontak.

Dari laporan yang diterima dari Hendra, speedboat bermesin 40 PK berpenumpang 5 orang yang terdiri dari Risal Teturan, Laki-laki (30), Susanto Teturan Laki-laki (30), Agus Teturan, Laki-laki (3 tahun), Omrunte, Laki-laki (28) dan Novi, perempuan (25).

Speedboat berangkat dari Betsbamu dan direncanakan tiba di Atsi pada Sabtu (15/5/2021) pukul 20.00 WIT.

Namun hingga laporan diterima, pos pencarian dan pertolongan Asmat speedboat beserta penumpangnya belum diketahui nasib dan keberadaanya.

"Setelah menerima laporan tersebut langsung memberangkatkan tim rescue menggunakan 1 unit RIB 85 PK melakukan pencarian di rute yang sering dilewati speedboat tersebut," kata Kepala SAR Mimika George LM Randang melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun-Papua.com, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Speedboat - Perahu Fiber Tabrakan di Kapuas Hulu Kalbar, 2 Orang Dilaporkan Hilang

Menurut dia, pencarian yang dibantu Pol Airud Asmat dan keluarga korban tersebut akhirnya membuahkan hasil.

Pada Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 16.43 WIT speedboat beserta penumpangnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Menurut dia, informasi yang didapat dari korban bahwa speedboat yang mereka tumpangi mengalami mati mesin dalam perjalanan menuju Atsi.

Sehingga mereka hanyut dan terbawa arus hingga ditemukan oleh masyarakat di sekitar perairan Kampung Ocenap.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi ke Betsbamu untuk diserahkan ke pihak keluarga korban.

Dengan ditemukanya speedboat beserta seluruh korban maka operasi SAR ditutup.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Basarnas Mimika Temukan Speed Boat Rute Betsbamu-Atsi yang Sempat Hilang Kontak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat