androidvodic.com

Dosen Zulpikar Meninggal Terpapar Covid-19, Kampus Unimal Aceh Utara Tutup 3 Hari - News

Laporan Wartawan Serambi, Jafaruddin

News, LHOKSUKON - Aktivitas perkuliahan dan pelayanan administrasi di tiga lokasi Kampus Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh ditutup selama tiga hari mulai Senin (24/5/2021) hingga Rabu (26/5/2021) besok.

Penutupan kampus dilakukan setelah seorang dosen di Kampus Unimal yang positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) meninggal dunia.

Perkuliahan dan pelayanan administrasi akan dilanjutkan kembali pada Kamis (27/5/2021).

Dosen yang meninggal tersebut adalah Zulpikar (36) asal Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe, yang selama ini bertugas di Fakultas Pertanian Unimal.

Zulpikar meninggal di ruang Penyakit Infeksi New Emerging and Reemerging (Pinere) Rumah Sakit Umum Cut Meutia atau RSUCM Aceh Aceh Utara pada Minggu (23/5/2021) pagi.

"Pak Zul tersebut mulai sakit pada 28 April, kemudian pada 30 April bertemu dengan teman-temannya untuk buka puasa bersama dengan beberapa temannya. Disarankan untuk memeriksakan diri ke klinik Unimal," ujar Rektor Unimal Dr Ir Herman Fithra kepada Serambinews.com, Senin (24/5/2021).

Kemudian pada 6 Mei sampai kemarin dirawat di RSU Cut Meutia.

Informasi yang diterima kampus, kata Rektor Unimal, dosen tersebut sebelumnya pernah merawat ayah mertuanya yang juga positif Covid-19 dan sudah meninggal.

"Jadi bukan di kampus tertularnya. Tapi karena ada dosen yang meninggal, perkuliahan dan kegiatan kantor dihentikan sementara untuk disterilkan," katanya.

Penyemprotan cairan desinfektan tersebut akan dilakukan selama tiga hari, ketiga lokasi yaitu Kampus Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Kampus Bukit Indah, Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe dan Kampus Uteunkot, Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe.

Diharapkan pada Kamis (27/5/2021) perkuliahan dan perkantoran sudah kembali aktif.

Sebelumnya Unimal juga sudah mengadakan swab terhadap teman-teman yang sempat bertemu dengan Zulpikar dan satu di antaranya ditemukan positif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat