androidvodic.com

Dukung Pemulihan Pandemi Covid-19 di Sukoharjo, Nursito Tak Masalah Acara Diklat PP Dibubarkan - News

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

News, SUKOHARJO - Lagi-lagi kasus kerumunan massa dibubarkan petugas. Acara Diklat Pratama angkatan 17 Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukoharjo yang berlangsung di kawasan Batu Seribu, Pecinan, Bulu, Sabtu (29/5/2021) terpaksa dibubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo karena menimbulkan kerumunan massa.

"Kami menyayangkan sekali kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa di masa Pandemi ini," kata Kapolsek Bulu Iptu Dalmadi.

Dia mengatakan, pihaknya bersama Koramil Bulu langsung mendatangi lokasi dan meminta acara yang diikuti sekitar 150 peserta diklat tersebut dihentikan.

"Perintah dari Bapak Kapolda bahwa pengumpulan massa di masa pandemi diupayakan melalui virtual saja, untuk menekan kasus," imbuhnya.

Muspika juga melakukan koordinasi dengan Satgas Covid Kecamatan agar acara ini dihentikan.

Satgas Covid-19 Kecamatan Bulu saat mendatangi acara Diklat Pratama angkatan 17 Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (29/5/2021).
Satgas Covid-19 Kecamatan Bulu saat mendatangi acara Diklat Pratama angkatan 17 Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (29/5/2021). (TribunSolo.com/Agil)

Hal senada juga disampaikan Danramil 03 Bulu Kapten Inf Kusnandar, dia mendukung kegiatan penguatan nilai Pancasila, seperti yang digelar PP Sukoharjo.

Namun kegiatan tersebut tidak tepat bila diadakan saat pandemi.

"Kami minta warga mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak melakukan kerumunan dulu agar pandemi ini berakhir," kata Kapten Kusnandar.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua MPC PP Sukoharjo, Nursito mengatakan, siap melaksanakan imbauan dari Satgas Covid dan Muspika Bulu.

Baca juga: Vonis Rizieq Shihab di Kasus Kerumunan Megamendung Dinilai Tak Beri Pelajaran bagi Masyarakat

"Sebenarnya kegiatan ini kami atur sesuai prokes, tapi kalau tetap tidak bisa dilaksanakan kita ikuti, kami juga mendukung pemulihan pandemi Covid-19 di Sukoharjo," ungkap Nursito.

Untuk keberlangsungan acara, Nursito mengaku akan segera melakukan konsolidasi dengan jajarannya.

Namun pastinya acara Diklat Pratama Tetap akan dilaksanakan.

"Ini kegiatan tahunan untuk anggota baru jadi tetap harus dilaksanakan. Nanti kita akan bagi-bagi tiap kecamatan, terbatas dan sesuai prokes," kata Nursito.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Timbulkan Kerumunan, Acara Diklat Pemuda Pancasila di Sukoharjo Dibubarkan Satgas Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat