androidvodic.com

Forum Pimpinan Kecamatan Pacet Cianjur Beri Ayam kepada Lansia agar Mau Divaksin Covid 19 - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

News, CIANJUR - Sejumlah anggota TNI dan Polri serta PNS di Desa Cipanas Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat membagikan ayam hidup.

Tujuannya agar warga  mau divaksin Covid 19.

Ayam hidup itu diberikan langsung ke rumah warga.

Pantauan Tribun, terlihat saat pembagian ayam pedaging di lokasi Desa Ciputri Kapolsek Pacet, Camat Pacet, Danramil Cipanas, dan unsur forum pimpinan kecamatan lainnya.

Harapan dari kegiatan pembagian ayam ini agar warga sadar terutama kaum lanjut usia yang masih rentan terpapar covid-19.

Baca juga: 300 Nakes di Kudus Terpapar Covid-19, Menkes : Kondisi Mereka Baik Karena Sudah Divaksinasi

Bupati Cianjur H Herman Suherman mengatakan, persentase vaksinasi Covid 19 untuk lanjut usia di Cianjur masih minim yakni 2 persen.

"Dengan adanya percepatan vaksin hari ini saya berharap jumlahnya bisa sejajar dengan target dari provinsi," ujar Bupati Cianjur H Herman Suherman saat meninjau vaksinasi massal di RS Bhayangkara.

Herman berpesan kepada warga yang sudah divaksin agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan jangan abai meski sudah divaksin.

Kapolres Cianjur AKBP M Rifai mengimbau warga agar tidak takut untuk divaksin karena semua tokoh Cianjur termasuk MUI di dalamnya telah melakukan vaksinasi covid-19.

"Vaksinasi ini untuk menghambat penyebaran Covid 19 di Cianjur, maka dari itu jangan ragu untuk divaksin," katanya.

Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Pol dr Adang Azhar SPf mengatakan, target Polda Jabar untuk ikut mempercepat vaksinasi di Cianjur sebenarnya 1.000 orang.

"Namun hari ini setelah dikerjasamakan dengan Dinkes Cianjur dan Polres Cianjur jumlahnya mencapai 4.100 orang. Ini hal yang luar biasa," ujar Adang.

Baca juga: Kemenkop UKM Yakin Vaksinasi Bakal Kembalikan Omzet Pelaku Usaha

Adang mengatakan, Polda Jabar hari ini menggelar percepatan vaksinasi di empat titik satu di antaranya adalah di Kabupaten Cianjur.

"Kami dari Polda Jabar mendorong penuh ke jajaran Polres untuk melaksanakan vaksinasi agar mensukseskan progres percepatan vaksinasi di wilayah Jabar," kata Adang. (fam)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Warga Desa Cipanas Cianjur Dibagi Ayam Supaya Mau Divaksin Covid 19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat