androidvodic.com

Dikira Sudah Meninggal, 2 Orang Ini Tiba-tiba Pulang dalam Kondisi Sehat, Begini Kronologinya - News

News - Dua orang warga asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau membuat kaget anggota keluarga mereka.

Pasalnya, mereka dikira sudah meninggal dunia, namun keduanya tiba-tiba pulang dalam kondisi sehat.

Ternyata keduanya sempat menjadi gelandangan hingga dirawat di rumah sakit jiwa.

Setelah kondisi keduanya membaik, barulah identitas mereka terungkap.

Kedua orang itu yakni Nurlela (38) dan Ambok Riding (48) warga Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil , Riau.

Sebelumnya pihak keluarga sudah putus harapan dan mengira ke duanya sudah meninggal karena tidak kunjung ada kabar alias menghilang.

Setelah berupaya mencari hingga bertahun – tahun lamanya, keluarga pun akhirnya pasrah hingga berpikir keduanya sudah meninggal.

Akhirnya keduanya diantar oleh Petugas Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jambi berkat komunikasi yang intens antara Dinsos Provinsi Jambi dan Dinsos Kabupaten Inhil.

Baca juga: Hilang saat Cari Kayu Bakar, Nenek 67 Tahun Ditemukan Tewas Tercebur Sumur di Lahan Kosong

Keduanya bisa sampai di Provinsi Jambi setelah mereka jalan – jalan tanpa tujuan yang jelas dengan mencoba naik mobil ke arah Jambi.

Setelah sampai di Jambi, kedua perempuan yang tidak memiliki tujuan yang jelas ini pun sempat berapa lama menjadi gelandangan.

Ketika itulah keduanya terjaring razia atau penertiban yang digelar oleh Pemkot Jambi, sehingga diamankan petugas karena di duga sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Saat dihubungi Kadis Sosial (Provinsi Jambi), mengatakan warga kita ini pada awalnya di duga ada gangung jiwa ketika itu."

"Keduanya pun di bawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) setempat dan setelah agak membaik dimasukkan ke Rehabilitasi Dinas Sosial Provinsi Jambi yang membina anak-anak dan masyarakat yang bermasalah Sosial,” ungkap Kepala Dinsos Inhil, HM Arifin, Jum’at (11/6/21).

Menurut HM Arifin, setelah menjalani perawaran dan rehabilitasi hingga kondisi keduanya membaik, akhirnya identitas keduanya terkuak oleh petugas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat