androidvodic.com

KMP Yunicee Tenggelam Saat akan Bersandar, 6 Korban Tewas Ditemukan di Pesisir Pantai Gilimanuk - News

News - Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee mendadak tenggelam saat akan bersandar di pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Insiden terbalik dan tenggelam kapal tersebut di posisi utara lampu merah Gilimanuk, Bali, sekitar pukul 19.20 Wita. KMP Yunicee diperkirakan mengangkut sekitar 40 penumpang.

Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, menyebutkan ada beberapa korban meninggal dunia dalam peristiwa tenggelamnya kapal KMP Yunicee. Menurut Kapolres Jembrana, kapal KMP Yunicee yang tenggelam ini berangkat dari Ketapang menuju ke Gilimanuk.

“Kemudian saat mau nyandar di Pelabuhan Gilimanuk, kapal ini tenggelam,” kata AKBP Adi Wibawa, Selasa(29/6/2021).

Baca juga: Kisah Taufik Penumpang KMP Yunice yang Selamat, Terjun dari Kapal yang Tenggelam dalam Kegelapan

Baca juga: KMP Yunice Tenggelam di Perairan Pelabuhan Gilimanuk Bali, 44 Orang Berhasil Dievakuasi

Adi Wibawa menjelaskan ada enam orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. “Ya benar ada enam orang,” ucap Kapolres.

Kapal mengangkut beberapa truk, motor hingga mobil masih dalam pencarian karena dari posisi awal sudah terseret dan masih belum diketahui posisi pastinya saat ini.

Para penumpang selamat dievakuasi di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. KMP Yunicee tenggelam di perairan Bali saat hendak bersandar di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Selasa malam (29/6/2021).
Para penumpang selamat dievakuasi di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. KMP Yunicee tenggelam di perairan Bali saat hendak bersandar di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Selasa malam (29/6/2021). (Haorrahman/Surya)

Petugas SAR Gabungan dari SAR Jembrana, Singaraja dan Ketapang pun masih berusaha keras melakukan pencarian.

“Kapal belum diketahui posisinya. Kami terus fokus untuk melakukan pencarian dan saat ini rekan Brimob juga mendirikan posko darurat,” ujarnya.

Disebutkan, ada sejumlah korban meninggal dunia yang ditemukan di sepanjang pesisir Pantai Gilimanuk.

“Kemudian ada juga beberapa korban ditemukan di sepanjang pesisir pantai di wilayah Gilimanuk. Kami sudah mengerahkan kepala lingkungan dan petugas untuk menyisir wilayah pantai untuk mencari korban,” terangnya.

Sementara itu di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi keluarga korban tenggelamnya KMP Yunicee terus berdatangan.

Pendirian tenda oleh Brimob Polda Bali di Pelabuhan Gilimanuk untuk memudahkan koordinasi dalam melaksanakan evakuasi korban tenggelamnya KMP Yunicee, Selasa (29/6/2021)
Pendirian tenda oleh Brimob Polda Bali di Pelabuhan Gilimanuk untuk memudahkan koordinasi dalam melaksanakan evakuasi korban tenggelamnya KMP Yunicee, Selasa (29/6/2021) (Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana)

Mereka mengetahui ada kecelakaan kapal di pelabuhan Gilimanuk dari media dan langsung datang ke Ketapang.

"Lihat di tv tadi langsung kesini," kata Aris salah satu anggota keluarga korban.

Pantauan di Pelabuhan Ketapang, empat mobil ambulans sudah bersiaga di lokasi.

"Kita menunggu kapal yang mengangkut korban. Belum tahu korban luka atau meninggal," ujar Agus, petugas ambulans.

Petugas kesehatan menunggu kapal yang ada di dermaga LCM. Pengeras suara di dermaga meminta untuk masyarakat tidak berkumpul atau masuk ke kapal yang membawa korban tenggelamnya KMP Yunicee.

"Mohon untuk tidak masuk ke kapal. Biar petugas kesehatan yang masuk dan dari pelabuhan untuk mendata penumpang selamat," ujar petugas dari pengeras suara.(Tribun Network/ism/wly)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat