androidvodic.com

Jarang Dapat Job Karena Pandemi, Biduan Asal Magetan Ini Banting Setir Jualan Sayur Lodeh - News

News, MAGETAN -- Pandemi Covid-19 benar-benar mengubah segalanya, saat ini menjadi masa-masa sulit bagi sebagian masyarakat karena wabah yang berkepanjangan ini.

Hal tersebut juga dialami oleh biduan dangdut asal Kabupaten Magetan, Jawa Timur yaitu Deny Shasha.

Dapur rumahnya sempat tidak ngepul karena penyanyi dangdut berumur 33 tahun ini jarang mendapatkan job.

Pemilik nama asli Deny Misayati ini terpaksa banting stir untuk mencari penghasilan.

Baca juga: Ingat Biduan Dangdut yang Dilaporkan Polisi karena Diduga Setubuhi Remaja? Ini Kelanjutan Kasusnya

Deny Shasha kini membuka warung jenang campur dan nasi sayur lodeh ndeso khas Kabupaten Magetan.

Maklum saja, pemilik nama asli Deny Misayati (33) Warga Dusun Kacangan, Desa Campursari, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan ini merupakan penyokong utama keluarganya.

Selama pandemi covid-19, tidak ada satu pun panggilan untuk tampil menyanyi baik di hajatan pengatin, khinatan atu acara syukuran keluarga dan kantor atau perusahaan.

Padahal, selama itu pula kebutuhan hidup keluarganya terus berjalan.

Baca juga: Viral Kasus Remaja Pria Diduga Dirudapaksa Biduan Dangdut, Begini Tanggapan Pakar Hukum

"Dampak dari pandemi, banyak teman-teman menganggur dan akhirnya bekerja serabutan. Termasuk seniman pemusik," kata Deny Shasha kepada SURYA.co.id, Jumat (9/7/2021).

Karena tidak punya ketrampilan lain selain menyanyi dan memasak, penyanyi yang videonya nada di YouTube ini akhirnya memilih buka warung.

"Awalnya juga dag..dig..dug. Takut warung sepi. Tapi saya nekat. Apalagi di sekitar rumah saya hamparan sawah sehingga banyak pekerja pertanian, saya optimis pasti laku. Akhirnya dua menu andalan jenang campur dan nasi sayur lodeh ini pilihannya," ujar penyanyi bertubuh mungil ini.

Saat berjualan, Deny Shasha tampil sederhana hanya mengenakan daster kaos bergaris-garis, tanpa polesan make up.

Baca juga: FAKTA Biduan Dangdut Cabuli Remaja Pria selama 3 Hari, Tukar Nomor HP hingga Sering Dibawa ke Salon

"Jualan jenang masak mau pakai make up. Begini aja, asal kita bersih, kan konsumennya warga sini saja. Tapi saat ini sudah banyak pembeli dari luar desa sini. Ya mungkin penasaran, pingin tahu saya jualan jenang campur dan nasi sayur lodeh ndeso," ujarnya manja.

Yang menarik, saat pembeli menikmati jenang campur, Deny Shasha kadang menyanyi dengan memegang botol kosong bekas soft drink.

"Ada konsumen yang merasa terhibur, spontan menyawer. Maksud hati pelengkap menu warung jenang campur, live musik. Ya lumayan, di warung juga buka job nyanyi," kelakar Deny Shasha sambil tertawa. (Doni Prasetyo)

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Kisah Deny Shasha, Pedangdut yang Kini Banting Stir Jualan Jenang Campur Khas Magetan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat