androidvodic.com

Gagal Merampok, Tiga Pria di Lubuklinggau Sandera Korbannya, Penangkapan Berlangsung Dramatis - News

News, LUBUKLINGGAU -- Insiden penghadangan polisi yang akan menangkap perampok oleh ratusan warga terjadi di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Bukannya membantu para perampok, warga yang melakukan hal itu karena sudah marah dengan para penjahat tersebut.

Warga ingin menghakimi para perampok itu lebih dahulu.

Adapun saat itu sang perampok yang ketakutan sedang bersembunyi di rumah warga sambil menyandera salah seorang penghuni.

Alhasil, proses penangkapan perampok itu di Kelurahan Air Kati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, Minggu (11/7/2021) malam berjalan dramatis.

Baca juga: KRONOLOGI Petani Kopi di Sumsel Dirampok 5 Orang Bertopeng, Istri Korban juga Disetubuhi Pelaku

Total ada tiga perampok bersenjata api yang diringkus Tim Macan Polres Lubuklinggau.

Ketiga pelaku yakni, Riki (29 tahun), Aswanto alias Datuk (28 tahun) warga Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, provinsi Bengkulu.

Sementara satu pelaku lainnya, Efpan Susanto (25 tahun) warga Gang Jamaludin Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Kota Lubuklinggau.

Ketiga pelaku yang gagal menjalankan aksi perampokan kepada Edi Sanja. warga RT 02. Kelurahan Lubuk Binjai di Jl Raya Air Teman, Kelurahan Air Teman, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I ini sempat bersembunyi di salah satu rumah warga di Kelurahan Air Kati.

Baca juga: Niat Awal Ingin Merampok, Pria Ini Malah Rudapaksa Korban setelah Melihatnya Keluar dari Kamar Mandi

Bahkan, untuk menghindari amukan warga, ketiga pelaku sempat menyandera warga setempat, ratusan warga yang emosi terpancing amarah mengepung ketiga pelaku di dalam rumah.

Polisi datang langsung mengeluarkan tembakan agar warga mundur dan meminta pelaku menyerahkan diri kepada polisi, setelah ditenangkan, warga mundur ketiga pelaku berhasil ditangkap.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono didampingi Kasat Reskrim AKP Ismail menyampaikan, kejadian percobaan perampokan itu bermula pada hari Minggu (11/7/2021) kemarin sekira pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Niat Awal Ingin Merampok, Pria Ini Malah Rudapaksa Korban setelah Melihatnya Keluar dari Kamar Mandi

"Saat itu Tim Macan Linggau mendapatkan informasi telah terjadi pencurian sepeda motor Honda Scopy B 4362 SFI warna hitam lis merah di pinggir Jl depan rumah warga di kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1," Kata Nuryono pada wartawan, Senin (12/7/2021).

Selanjutnya, saat mendatangi TKP telah didapat informasi yang meyakinkan dan terpercaya bahwa ketiga laki-laki diduga pelaku melarikan diri dan hendak sembunyi di rumah warga di Kelurahan Air Kati Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat