androidvodic.com

Program Sama Ramah, Satgas Malang Raya Berikan Trauma Healing bagi Korban Covid-19 - News

News, MALANG - Program Sama Ramah telah resmi dilaunching di Halaman depan Polresta Malang Kota Jl. JA. Suprapto No. 19 Kec. Klojen Kota Malang.

Nantinya melalui program Sama Ramah, Satgas Malang Raya akan memberikan trauma Healing bagi korban Covid-19 di wilayah Kota Malang.

Peresmian ini ditandai dengan dilaksanakan Apel gabungan pada Rabu (21/7/2021) pagi tadi.

Apel gabungan dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang Drs. Sutiaji dan Komandan Apel AKP Suwarno, Wakasat Lantas Polresta Malang Kota serta diikuti sekira 80 orang.

"Kita bersyukur dapat diberikan kesehatan untuk menghadiri launching "Sama Ramah" Satgas Malang Raya Trauma Healing korban Covid-19 hari ini di Polresta Malang Kota. Atas nama masyarakat Arema yang kita cintai kami berterima kasih kepada bapak Kapolresta Malang Kota yang telah menginisiasi kegiatan ini dan akan menjadi pilot projects kedepan, " ujar Sutiaji.

program sama ramah
Program Sama Ramah telah resmi dilaunching di Halaman depan Polresta Malang Kota Jl. JA. Suprapto No. 19 Kec. Klojen Kota Malang.

Sutiaji menjelaskan kegiatan trauma healing ini pernah ditemui di Medsos, namun masih minim dan tidak banyak, hanya 1 (daerah) saja.

Terlebih saat ini banyak varian Covid-19 yang luar biasa, oleh karena itu pihaknya bersama dengan jajaran samping terus melakukan inovasi.

Dia menegaskan Covid-19 ini bukan hanya urusan Pemerintah saja namun juga menjadi urusan semua masyarakat.

Selain literasi terkait kepatuhan terhadap Prokes yang harus digalakkan di masyarakat, pihaknya juga harus membantu masyarakat yang menjadi korban Covid-19.

"Kami harapkan seluruh psikolog dari masing-masing instansi baik Pemerintah Daerah, Polresta, Kodim, dll, dapat memberikan literasi terkait trauma healing bagi korban Covid-19. Disini tidak ada perbedaan antara pejabat dan masyarakat"

"Mudah-mudahan dengan di launchingnya "Sama Rama" ini dapat membantu masyarakat di Kota Malang ini, " sambungnya.

program sama ramah 2
Program Sama Ramah telah resmi dilaunching di Halaman depan Polresta Malang Kota Jl. JA. Suprapto No. 19 Kec. Klojen Kota Malang, tim sudah mulai bekerja berikan trauma healing bagi tiga anak dalam satu keluarga.

Lebih lanjut, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto tim program Sama Ramah sudah mulai bekerja.

"Action tim Trauma Healing sudah mulai bekerja, ada tim yang memberikan trauma healing pada tiga anak, " imbuhnya.

Budi Hermanto menambahkan tiga anak tersebut merupakan satu keluarga, dimana orang tuanya berada di rumah sakit dan anak-anaknya di rumah, juga positif Covid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat