androidvodic.com

Vaksinasi Covid-19, Gerakan 10.000 Vaksin untuk Masyarakat Yogyakarta oleh Rotary Internasional - News

News - Enam klub Rotary Internasional D3410 Area Jogja (Rotaract Club of Yogyakarta Malioboro – RACYM, Rotary Club of Yogyakarta Malioboro, RC Yogyakarta Mangkubumi, RC Tamansari, RC Jogja Merapi, dan RC Mataram Yogyakarta) bekerja sama dengan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) dan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta (Poltekkes Jogja) mengadakan “Gerakan 10.000 Vaksinasi untuk Masyarakat Yogyakarta“ pada hari Rabu – Sabtu, 25 – 28 Agustus 2021 pukul 07.30 – 12.30 WIB bertempat di Auditorium Koinonia UKDW Yogyakarta.  

Tujuan dari Gerakan 10.000 Vaksinasi ini adalah untuk menciptakan inklusivitas pemberian vaksin di Area Yogyakarta.

Vaksin Sinovac dapat diberikan kepada masyarakat berusia 12 tahun keatas, termasuk lansia, penderita diabetes melitus, penderita paru-paru, ibu hamil dan menyusui dengan melakukan konsultasi dengan dokter sebelumnya.

Pengadaan vaksin diprakasai oleh Ns. Ida Mardalena, S.Kep., M.Si dari Poltekkes Jogja.

RACYM ingin terlibat langsung dalam menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan ini merupakan rangkaian yang kloter pertamanya telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 untuk dosis pertama dan Sabtu, 21 Agustus 2021 untuk dosis kedua di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta.

Agenda ini mendapatkan antusiasme yang besar dari masyarakat Kota Yogyakarta.

Pembukaan “Gerakan 10.000 Vaksinasi untuk Masyarakat Yogyakarta” dihadiri oleh GKBRAA Paku Alam yang akrab disapa Gusti Putri, Rektor UKDW – Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D, perwakilan 6 (enam) Rotary Club Area Jogja, dan perwakilan dari Rotary Disaster Response District 3140.

Pada kesempatan ini Gusti Putri memberikan kata-kata penyemangat dan ajakan bagi para peserta penerima vaksinasi.

Beliau mengharapkan pengadaan vaksin lebih komprehensif di area Yogyakarta supaya proses belajar mengajar dapat segera dilaksanakan kembali secara tatap muka.

Hal ini sesuai dengan harapan UKDW sebagai lembaga pendidikan dan Rotary International yang ingin adanya herd immunity di area Yogyakarta.

Pres. Patricia, Pres. Leony, dan Pres. Martijn selaku Dewan Penasehat Gerakan 10.000 Vaksinasi juga mengucapkan terima kasih kepada Rotary District 3410 Indonesia, beberapa sponsor dan 200 relawan yang bersedia untuk terlibat langsung.

Keberhasilan kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dan dukungan dari banyak pihak mengingat tingginya target dan penyelenggaraan selama 4 hari berturut-turut.

Capt. Budi Soehardi selaku District Governor RID 3410 menyampaikan Rotary dan Rotaract International adalah organisasi sosial non-profit internasional yang siap sedia membantu pemerintah untuk menangani percepatan vaksin di Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai Rotary International dapat dikunjungi melalui halaman # .

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat