androidvodic.com

Dialog dengan Tokoh Pemuda dan Ormas saat Kunjungi Kupang, KSAL Kutip Kalimat Ir Soekarno - News

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di sela-sela kunjungan kerja ke Kupang menerima silaturahmi dan beraudiensi dengan segenap tokoh Pemuda dan Ormas di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur pada Selasa (14/9/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, Yudo mengatakan generasi muda sudah sepatutnya mampu menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik karena pemuda adalah aset bangsa yang menentukan harapan dan masa depan bangsa. 

Selain itu, kata dia, pemuda juga berperan sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya. 

Baca juga: KSAL Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di 3 Gereja Wilayah Kupang

Yudo mencontohkan sebuah kalimat bijak yang disampaikan Ir Soekarno yakni, "Berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 1 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia".

Artinya, kata dia, saat ini para pemuda diharapkan mampu membawa harum nama Indonesia di kancah dunia. 

Menurut Yudo letak geografis NTT yang sangat strategis dimana berbatasan dengan Timor Leste dan Australia, diapit Samudera Hindia, Laut Timor, Laut Flores dan Laut Sawu serta memiliki 1.192 pulau dan 5.700 kilometer garis pantai membuat potensi bidang maritim begitu besar. 

“Tentunya para pemuda diharapkan mampu melihat hal tersebut dan mendukung menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia," kata Yudo dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Selasa (14/9/2021).

Baca juga: KSAL Wakili Panglima TNI Berangkatkan Satgas Covid-19 ke Papua Gunakan Pesawat TNI AU

Sementara itu, di  tengah pandemi Covid-19 saat ini Yudo juga berharap para pemuda di Kupang NTT harus berperan aktif membantu Pemerintah.

"Banyak hal yang dapat dilakukan rekan-rekan saat ini, di antaranya dengan menjadi contoh dalam pelaksanaan disiplin protokol kesehatan, membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi serta turut membantu pelaksanaan sosialisasi terkait penanganan dan pentingnya pelaksanaan 3M," kata Yudo.

Yudo juga meminta dalam rangka percepatan vaksinasi, agar pemuda dan Ormas yang ada di Kota Kupang selalu membangun motivasi dan rasa tanggung jawab terhadap tanah kelahirannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca juga: KSAL: 872 Ribu Masyarakat Nelayan Pesisir dan Pulau Sudah Divaksinasi

Silaturahmi tersebut dihadiri Ketua DPD GMNI NTT Isto Haukilo, anggota GMNI Verry Mutis, Ketua GP Ansor NTT Ajhar Jowe, Ketua PW Muhammadiyah NTT Suhardin Anas, dan Sekretaris PW Muhammadiyah NTT Taufiq.

Selain itu juga turut hadir Ketua DPD IMM NTT Majid, Komda PMKRI Regio Timor Aris Lalu, Ketua GMKI Kupang Eduard Nautu, Ketua KAMMI Kupang Erwin, Koorda BEM Nusra NTT Wili, dan Pengurus GMKI Kupang Mikdon. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat