androidvodic.com

Perpustakaan untuk Mendukung Pembelajaran Anak-anak SD di Nusa Tenggara Timur - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin 

News, KUPANG - Pendidikan merupakan salah satu pondasi penting bagi generasi sebuah bangsa demi meningkatkan kualitas hidup mereka di masa depan. Hal ini sangat penting bagi bangsa Indonesia mengingat indeks pendidikan di negara ini berada di peringkat 113 dari 189 negara.

Mendukung upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di luar Jawa, Happy Hearts Indonesia berkolaborasi dengan Octa Investama Berjangka membangun perpustakaan untuk warga melalui project pendanaan Happy Hearts Fund di Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Project ini juga akan membangun sekolah termasuk di dalamnya mengembangkan kurikulum dan pelatihan soft skill kependidikan seperti manajemen perpustakaan untuk guru dan pustakawan.

Baca juga: Anggota DPD Apresiasi Kerja Sama Perpustakaan MPR Dengan Universitas Mahendradatta

Pembangunan perpustakaan ini sudah mereka mulai di 2017 dan saat ini digunakan untuk mendukung pembelajaran siswa. 

“Kami merasa sangat beruntung dan berterima kasih atas dibangunnya perpustakaan ini sebagai infrastruktur pendukung untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya bagi warga lokal di sini.

Ini sangatlah penting dan berarti bagi masa depan guru dan dan siswa-siswa kami serta komunitas warga lokal disini,” ungkap Wahelmina Sonbait, Spd, Kepala Sekolah SDN Sanpak, Kecamatan Fatuleu, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dibangunnya perpustakaan di SD ini diharapkan bisa menjadi langkah awal bagi sebuah lompatan besar untuk memperbaiki kualitas pendidikan anak-anak dan masyarakat setempat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat