androidvodic.com

Sosok AKBP Dedi Nur Andriansyah, Kapolres Pasaman yang Diganti dari Jabatannya - News

News - Inilah sosok Kapolres Pasaman, Sumatera Barat, AKBP Dedi Nur Andriansyah yang dicopot dari jabatannya.

Keputusan pencopotan Kapolres Pasaman, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/2280/X/KEP./2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Dedi diganti dari jabatannya sebagai Kapolres karena dianggap lalai mengawasi protokol kesehatan saat kegiatan vaksinasi.

Sebelumnya, beredar video amatir yang memperlihatkan kerumunan acara yang digelar di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat pada 30 Oktober 2021 lalu.

Kerumunan terjadi ketika kegiatan Sumbar Sadar Vaksin yang harusnya para pesertanya menaati protokol kesehatan.

Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menyatakan, hal inilah yang mendasari dicopotnya kapolres pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah.

Baca juga: Profil Jenderal Andika Perkasa, Calon Panglima TNI, Kariernya Meroket setelah Jabat Danpaspampres

Kapolda Sumbar, mengatakan tentang adanya pelanggaran prokes dalam acara vaksinasi. 

"Ya tadi ada pelanggaran Prokes salah satunya, pasti saya suruh periksa siapa yang akan bertanggung jawab."

"Saya tetap bersikap tegas dan konsekuen, siapa yang baik ya saya reward, siapa yang melanggar ya saya punishment," katanya, dikutip News dari kanal Youtube Kompas TV, Kamis (4/11/2021).

Di sisi lain, ia menjelaskan pencopotan jabatan Kapolres Pasaman terkait beredarnya video yang memperlihatkan ratusan warga abai terhadap protokol kesehatan.

"Saya tidak mengatakan dicopot, saya ganti," tegas Teddy saat konferensi pers dengan awak media di Istana Gubernuran, Selasa (2/11/2021).

"Ada beberapa video yang viral terkait kegiatan pasca vaksinasi, lalu orang mengabaikan prokes, itu saya yakini melanggar prokes, saya sportif bahwa ini tidak benar, lebih banyak yang enggak pakai masker daripada yang pakai masker," imbuhnya.

Ilustrasi Polisi.
Ilustrasi Polisi.Dalam artikel terdapat sosok Kapolres Pasaman, Sumatera Barat, AKBP Dedi Nur Andriansyah yang diganti dari jabatannya, diduga karena lalai mengawasi prokes. (IST)

Sosok AKBP Dedi Nur Andriansyah

Dikutip dari pasaman.sumbar.polri.go.id, AKBP Dedi Nur Andriansyah diangkat menjadi Kapolres Pasaman sejak tahun 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat