androidvodic.com

Petugas DLH Bakal Ambil Sampel Air Sungai Simpang Lhee yang Mendadak Merah - News

News, LANGSA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa, Jumat (12/11/2021) akan mengambil sampel air sungai di Gampong Simpang Lhee.

Pengambilan sampel air ini setelah hebohnya air sungai yang berubah warna menjadi merah

Kepala DLH Kota Langsa, Ridwanullah, SSTP, MSP, kepada Serambinews.com, mengaku sudah mendapatkan kabar berubahnya air sungai di Gampong Simpang Lhee itu menjadi merah pada Kamis (11/11/2021).

Untuk itu hari ini, petugas DLH setempat akan mengambil sampel air sungai di daerah itu untuk diperiksa (dicek).

Baca juga: Warga Heboh, Air Sungai di Gampong Simpang Lhee Langsa Barat Mendadak Merah

Kemudian laporan terbaru, Kamis malam air sungai air asin di Gampong Simpang Lhee tersebut berangsur mulai normal kembali. 

Artinya, warna air sungai itu mulai ke warna dasar lagi, warna kemerahannya berangsur menghilang.  

"Kami akan mengambil sampel airnya, karena tadi laporan sudah sore masuk. Informasinya air juga sudah sudah agak normal," jelas mantan Camat Kangsa Barat itu.

Sebelumnya dilaporkan, air sungai di sekitar Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kamis (11/11/2021) tiba-tiba berubah warna menjadi merah membuat heboh warga sekitar.

Baca juga: Warga Tegal Geger, sedang Kerja Bakti Temukan Jasad Bayi Tanpa Kepala, Awalnya Dikira Boneka

Bahkan, informasi berubahnya air sungai menjadi merah ini cukup cepat beredar di media sosial, sehingga menjadi perbincangan hangat saat ini.

Sebagian warga memposting baik foto dan video air memerah itu di laman facebook maupun dibagikan di group-group whatsApp.

Keuchik Gampong Simpang Lhee, Ismail, yang dihubungi Serambinews.com, malam ini, membenarkan air sungai di daerahnya itu sempat memerah memasuki sekitar pukul 17.00 WIB.

Namun air sungai sangat jelas mengental berwarna merah muda memasuki sekitar pukul 17.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB.  

Kemudian memasuki sekitar pukul 20.00 WIB malam ini air sungai di daerah Gampong Simpang Lhee tersebut sudah mulai kembali normal.

"Air sungai sangat kental berwarna merah menurut warga memasuki pukul 17.30 WIB - 18.00 WIB, setelah itu mulai memudar dan pukul 20.00 WIB warna air sungai normal," sebutnya.

Baca juga: Saluran Air di Selokan Sawah Kediri Tiba-tiba Meluber, Ternyata Tersumbat Jenazah Petani 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat