androidvodic.com

Ketika KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Berziarah ke Makam Sang Ayah di Cirebon - News

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

News, CIREBON - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jeneral TNI Dudung Abdurachman berziarah ke makam ayahnya, Minggu (21/11/2021).

Tampak Jenderal TNI Dudung Abduracham datang bersama istrinya Rahma Dudung Abdurachman ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, Jalan Diponegoro, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Kedatangan Dudung di TMP Kesenden disambut Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.

Dudung mengaku kedatangannya ke tempat peristirahatan terakhir ayahnya A Nasucha dalam rangka memohon doa restu seusai dilantik menjadi KSAD.

Diketahui Dudung dilantik menjadi KSAD pada 17 November 2021.

Menurut dia, kedatangannya itu pun sebagai bentuk rasa syukur atas segala hal yang diraihnya selama ini termasuk menjabat sebagai KSAD.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Tegaskan TNI Harus Netral, Tak Boleh Berpihak pada Partai Politik

"Di sini ayah saya, pahlawan saya disemayamkan sehingga hari ini datang dan berziarah ke TMP Kesenden sebagai bentuk rasa syukur," kata Dudung Abdurachman saat ditemui seusai ziarah.

Ia mengatakan, ziarah tersebut juga sebagai bentuk terima kasih dan baktinya sebagai anak kepada orang tuanya yang telah mengantarkannya hingga menjadi orang nomor satu di tubuh TNI AD.

Salain itu, Dudung juga menziarahi makam keluarga besarnya di TPU Kasinangan, Desa Pasindangan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Sertijab KSAD dari Andika Perkasa kepada Dudung Abdurachman akan Digelar Sore Ini

"Selain ke makam orang tua, saya juga turut berziarah ke makam keluarga yang berada di Kompleks TPU Kesenden ini," ujar Dudung Abdurachman.

Selanjutnya, dia bersilaturahmi ke kediaman Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Dadang Sukandar, di Kota Cirebon.

Pasalnya, Dudung telah dikukuhkan sebagai Ketua Pembina YPSGJ yang menaungi Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon pada Juli 2021.

Berangkat dari Nol hingga Jadi Perwira TNI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat