androidvodic.com

Penumpang Kapal dari Batam Tujuan Belawan Meningkat Jelang Pemberlakuan PPKM Level 3 - News

News, BATAM - Sebanyak 698 orang keluar dari Kota Batam dengan tujuan Belawan Sumatera Utara dengan menumpang kapal KM Kelud, , Minggu (28/11/2021).

Jumlah ini naik 10 persen jika dibandingkan dengan total penumpang biasanya yakni hanya mencapai Rp 520 orang saja.

Kepala Operasional Pelni Cabang Batam Lan Lan saat ditemui Tribun Batam, mengatakan meski penerapan Level 3 dan mudik Nataru masih beberapa minggu lagi, animo penumpang kapal Pelni mulai meningkat, termasuk hari ini.

"Kemungkinan para penumpang memanfaatkan waktu pulang lebih awal agar terhindar dari PPKM Level 3 yang rencananya akan diberlakukan pada bulan Desember 2021 nanti," ujar Lan Lan, Minggu (28/11/2021) sore.

Lan Lan mengatakan selama ini penumpang tujuan Sumatera Utara selalu banyak namun hari ini sedikit meningkat jika dibandingkan dengan pelayaran sebelumnya.

Sementara itu, Daten (33) calon penumpang tujuan Pelabuhan Belawan Sumatera Utara mengaku senang bisa pulang kampung halaman lebih awal.

Baca juga: KM Entebe Express Tujuan Bontang Terdampar di Perairan Mamuju, 126 Penumpang dan 18 Awak Selamat

"Saya sengaja pulang ke Medan lebih awal takut ditetapkan PPKM Level 3. Soalnya saya bawa anak kecil," ungkap Daten sembari berjalan meninggalkan ruang tunggu pelabuhan.

Ia mengatakan pulang ke kampung halaman Medan Sumatera Utara ingin merayakan Natal dan tahun baru bersama keluarga besarnya.

Selain itu dia juga sudah selesai kontrak sehingga lebih baik pulang kampung untuk bertemu sanak saudara di kampung halaman.

"Saya dan keluarga akan pulang ke Batam pada bulan Januari 2022 mendatang," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng)

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul JELANG Pemberlakuan PPKM Level 3, Penumpang Kapal dari Batam Tujuan Belawan Membludak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat