androidvodic.com

Kontes Ikan Cupang Digelar di Aceh, Pesertanya Hingga dari Sumatera Utara - News

News, BIREUEN -  Ratusan ekor ikan cupang (betta) dari Aceh dan Sumatera Utara mengkuti kontes vol 1, di Bireuen, Aceh, Sabtu dan Minggu (4-5/12/2021).

Ikan-ikan dari berbagai warna ikan cupang berada dalam toples plastik diletakkan berjejer.

Ikan cupang awalnya dibawa dengan fiber ikan dan sudah diberi oksigen.

Setiba di lokasi kontes, ikan didaftarkan pada panitia. Panitia yang umumnya remaja orang tua serta kaum ibu melihat berbagai jenis ikan yang sudah berada dalam toples transparan.

Ratusan ekor ikan cupang diletakkan berjejer dan dibatasi dengan keras karton

Keterangan diperoleh Serambinews.com, ada 370 entri ikan yang telah didaftarkan peserta berasal dari Bireuen, Banda Aceh, Lhokseumawe, dan sekitarnya, juga Medan serta Asahan.

Baca juga: VIRAL Video Tamu Pernikahan Dapat Souvenir Ikan Cupang, Ini Kata Pengunggah

Ketua Panitia Alfiansyah akrab di sapa Kolenk Jaya kepada Serambinews.com menjelaskan, kontes ikan cupang ini perdana digelar di Bireuen yang diselenggarakan oleh komunitas Bireuen Betta Fish.

Sedangkan proses penjurian panitia turut menghadirkan para juri yaitu Serot dari Pekanbaru, Budi Irsan dari Medan dan Rijal Satria dari Aceh, dan hadiah bagi juara umum Rp 3 juta dan trophy.

Disebutkan, juara lainnya grand champion divisi A,B,C,D Rp 300 ribu dan trophy, best of show divisi E Rp 300 ribu dan trophy, best of from divisi F Rp 300 dan trophy, juara I uang pembinaan Rp 120 ribu dan trophy.

Baca juga: Denny Sumargo Bisnis Ikan Cupang Harga Puluhan Juta, Hasilnya untuk Donasi

Selanjutnya, juara II Rp 100 ribu dan trophy, juara III Rp 80 ribu dan trophy. Sedangkan juara umum 1, 15 poin, juara umum 2, 7 poin, dan juara umum 3, 3 poin.

Kolenk Jaya menjelaskan kelas atau katagori umum yaitu ikan cupang Crowntail jenis dasar, maskot, orchid, fancy/marble, koi.

Cupang Halfmoon jenis dasar terang, dasar gelap, kombinasi, fancy/marbel/koi. Cupang plakat jenis dasar, dragon terang, dragon gelap, kombinasi, fancy, koi, blue rim, blackseries.

Cupang Giant jenis suju bester, suju besgel, junior bester, junior besgel, senior bebas, fancy/koi open (80 5cm up).

Cupang Baby jenis crowntail bester, crowntail besgel, halfmoon bester, halfmoon besgel, plakat bester, plakat besgel, plakat fancy, plakat koi, plakat blackseries.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat