androidvodic.com

Salurkan Bantuan ke Korban Erupsi Semeru, Sahabat Ganjar: Agar Masyarakat Cepat Bangkit - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Sahabat Ganjar terjun memberikan bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sahabat Ganjar menyalurkan sejumlah bantuan yang berupa, makanan siap saji, air mineral, selimut, masker, karpet, vitamin, pembalut, obat-obatan dan baju.

Perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Kardiana berharap bantuan dari para relawan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Semoga dengan bantuan yang Sahabat Ganjar berikan dapat meringankan para masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru, harapan saya semoga masyarakat bisa cepat bangkit kembali dan doa yang terbaik saya panjatkan," ujar Kardiana melalui keterangan tertulis, Selasa (7/12/2021).

Sahabat Ganjar juga menyalurkan sejumlah dana bantuan yang diberikan kepada warga terdampak.

Pada saat pemberian bantuan dari Sahabat Ganjar, para warga ikut serta bergotong-royong membantu menurunkan dan mengangkat barang bantuan dari dalam kendaraan dari Sahabat Ganjar.

“Dengan keberadaan Sahabat Ganjar di setiap daerah, kami memiliki respon cepat jika terjadi bencana alam sehingga bantuan langsung dikoordinasikan untuk dikirim ke lokasi bencana," ujar Humas Sahabat Ganjar Indah.

Baca juga: Berita Foto : Tiba di Lumajang, Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Erupsi Semeru

"Dari bencana erupsi Gunung Semeru itu, kami langsung berkoordinasi dengan ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur sehingga dalam waktu singkat bantuan untuk para pengungsi langsung dikirimkan," tambah Indah.

Erupsi Gunung Semeru yang diawali dengan awan panas yang muncul di wilayah Lumajang pada pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), seismogram Amplitudo mencatat angka maksimum 25 mm saat erupsi terjadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat