androidvodic.com

Ketua Pemuda Pancasila Blora yang Ditangkap Polisi Pernah Diperiksa Terkait Kasus Premanisme - News

News, BLORA -  Ketua Ormas Pemuda Pancasila ( PP) Cabang Blora, Munaji ternyata pernah diperiksa polisi terkait dugaan kasus premanisme.

Dugaan tindak premanisme tersebut terjadi di Pasar Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Sudah dipanggil dan sudah diperiksa sekali dan mungkin akan kita panggil terus," ucap Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, saat ditemui di kantornya, Rabu (2/6/2021).

Menurutnya, apabila alat bukti yang dikumpulkan dianggap kuat, maka tidak menutup kemungkinan ketua ormas tersebut ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Ketua Pemuda Pancasila di Jawa Tengah Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Penipuan dan Penggelapan

"Kalau unsurnya memenuhi syarat ya kemungkinan (tersangka) pasti ada. Makanya bukti-bukti itu biar kuat dulu lah dan enggak ada untungnya buat kita untuk bela premanisme," katanya.

Sampai saat ini, Wiraga menjelaskan polisi terus mengumpulkan alat bukti dan keterangan saksi untuk memperkuat dugaan oknum ormas tersebut memang melakukan tindak pidana percobaan pencurian yang disertai dengan kekerasan atau pemerasan.

"Saat ini sudah ada alat bukti baru satu keterangan saksi, kita sedang mencari alat bukti yang lain, kita juga sedang koordinasi dengan saksi ahli terkait bahasa, kemudian komunikasi, dan harus mencari pendapat dari pengadilan dan sebagainya, kita sedang progres," jelasnya.

Sebelumnya, beredar video aksi premanisme yang terjadi di Pasar Jepon, Blora, pada Kamis (6/5/2021) pagi.

Baca juga: Warga Hingga Ormas Betawi Padati Rumah Duka Haji Lulung

Sejumlah orang yang mengaku sebagai anggota ormas Pemuda Pancasila tersebut meminta uang untuk mengisi kas keuangan di markasnya.

Ditangkap polisi

Polres Blora menangkap Munaji berdasarkan laporan masyarakat terkait dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

"Itu pengaduan masyarakat terkait kasus penipuan penggelapan," kata Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, Rabu (15/12/2021).

Penangkapan tersebut dilakukan di Markas Pemuda Pancasila yang berada di Desa Sukolilo, Kecamatan Ngawen, pada Selasa (14/12/2021) malam.

Seusai ditangkap, polisi melakukan tes urine kepada Munaji.

Baca juga: Hari Ini, Dua Petinggi Ormas Pemuda Pancasila Jalani Pemeriksaan Terkait Demo yang Berujung Ricuh

"Kami cek urine terindikasi hasilnya positif narkoba," kata dia.

Setelah itu, pihak kepolisian kemudian melakukan penggeledahan di area markas tersebut dengan mengumpulkan beberapa barang bukti seperti bekas pemakaian narkotika.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pihaknya kemudian mengamankan Munaji ke kantor polisi.

"Saat ini dibawa ke Polres," terang dia.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Ketua Pemuda Pancasila Blora Munaji Ditangkap Terkait Kasus Penipuan, Tes Urine Positif Narkoba

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat